Hasil Volleyball Nations League (VNL) 2022: Belanda Hentikan Rekor Jepang Lewat Kemenangan Dramatis

- 30 Juni 2022, 12:00 WIB
Hasil Pertandingan Volleyball Nations League (VNL) 2022: Belanda Hentikan Rekor Jepang Dengan Kemenangan Dramatis
Hasil Pertandingan Volleyball Nations League (VNL) 2022: Belanda Hentikan Rekor Jepang Dengan Kemenangan Dramatis /YouTube/@Volleyball World/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Berikut hasil pertandingan Volleyball Nations League (VNL) minggu ketiga grup putri pada hari Kamis, 30 Juni 2022 pagi WIB, tim Belanda secara mengejutkan mampu menumbangkan pemuncak klasemen Jepang lewat kemenangan dramatis.

Hasil ini juga membuat Belanda menjadi tim yang mampu menghentikan rekor kemenangan Jepang yang belum terkalahkan hingga delapan pertandingan di Volleyball Nations League (VNL) 2022.

Laga di pool 5yang dilansungkan di Calgary, Kanada pada Kamis, 30 Juni WIB pagi hari WIB dimenang oleh tim Belanda dengan dramatis lawanya Jepang dengan skor 2-3 (25-23, 20-25, 26-24, 21-25, 10-15)

Pada laga kedi VNL 2022, permainan kedua tim sejak awal tampil sengit dan ketat, tim Jepang mengandalkan smesh tajam dan cepat mampu diimbangi oleh para pemain Belanda dengan blok-blok yang akurat dan mematikan.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Volleyball Nations League (VNL) 2022: Thailand Menang Lagi, Korsel Tetap Jadi Juru Kunci

Set pertama pun menjadi ajang kejar mengejar poin demi poin dari kedua tim sehingga kerap terjadi poin berimbang seperti saat skor 15-16, opposite hitter Belanda Anna Buijs berhasil menyamakan menjadi 16-16 lewat smesh tajamnya.

Namun selanjunya Sarina Koga dan kawan-kawan terus melancarkan kombinasi smesh-smesh tajam dan blok yang tidak mampu dibendung oleh Fleur Savelkoel dan kawan-kawan. Alhasil Jepang menutup set pertama dengan skor 25-22.

Memasuki set kedua permainan kedua semakin sengit seperti set pertama kejar mengejar poin kembali terjadi termasuk pada kedudukan 3-3, 4-4 dan 6-6.

Belanda di set kedua ini tampaknya menemukan bentuk permainannya. Anna Buijs dan kawan-kawan sukses menjalankan taktik yang cerdas guna melawan permainan cepat tim Jepang dengan melakukan blok akurat dan penempatan bola yang mengecoh lawan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x