Hasil Pertandingan Volleyball Nations League (VNL) 2022: Serbia Lolos Ke Final, Satu Tiket Diperebutkan 4 Tim

- 3 Juli 2022, 09:09 WIB
Serbia Lolos Ke Final, Satu Tiket Diperebutkan 4 Tim
Serbia Lolos Ke Final, Satu Tiket Diperebutkan 4 Tim /YouTube/@Volleyball World/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Berikut hasil pertandingan Volleyball Nations League (VNL) minggu ketiga grup putri pada hari Sabtu, 2 Juli 2022 malam WIB, tim Serbia sukses meraih tiket final usai mengkandas tim Kanada dengan skor 3-1.

Serbia menjadi tim nasional ketujuh yang lolos dan berhak mendapat tempat di Final Women's Volleyball Nations League 2022 setelah juara dunia bertahan itu mengamankan kemenangan ketujuh mereka di turnamen pada hari Jumat, di Calgary, Kanada.

Peraih medali perunggu Olimpiad tahun lalu mengalahkan tuan rumah Kanada dengan skor 3-1 (25-20, 25-14, 20-25, 25-22) .

Dengan hasil Ana Bjelica dan kawan-kawan kemenangan ketujuh dengan raihan 20 poin di klasemen sementara VNL sekaligus merarih tiket perempat final di Ankara, Turki.

Serbia bergabung dengan tim Amerika Serikat, Jepang, Brasil, Italia, Cina dan tuan rumah Turki di antara tim-tim yang sudah lolos ke Final.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Volleyball Nations League (VNL) 2022:  Li Yingying Cs Bawa China Lolos Ke Babak Final

Sekarang hanya  tinggal satu tempat yang masih terbuka diperebutkan oleh Thailand (lima kemenangan, 15 poin), Kanada (empat kemenangan, 12 poin), Polandia (empat kemenangan, 11 poin) dan Jerman (tiga kemenangan, 11 poin).

Serbia mengandalkan penampilan fantastis kapten tim Ana Bjelica untuk mengatasi tim Kanada yang tampil tanpa menyerah untuk bertarung sampai poin terakhir.

Ana Bjelica itu memiliki penampilan mencetak gol terbaiknya sejauh ini di VNL, meninggalkan lapangan dengan 24 poin (22 kill, satu blok, satu ace) untuk memimpin kemenangan Serbia.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x