Gregoria Mariska Tunjung Ingin Bermain Lepas Dalam Hadapi Juara Dunia Akane Yamaguchi di Malaysia Masters 2022

- 8 Juli 2022, 07:04 WIB
Gregoria Mariska Tunjung Ingin Bermain Lepas Dalam Hadapi Juara Dunia Akane Yamaguchi di Malaysia Masters 2022
Gregoria Mariska Tunjung Ingin Bermain Lepas Dalam Hadapi Juara Dunia Akane Yamaguchi di Malaysia Masters 2022 /Twitter.com/@INABadminton

  

Cianjurpedia.com - Perubahan berhasil dilakukan oleh pemain tunggal putri nomor 1 Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di Malaysia Masters 2022 babak 16 besar kemarin, Kamis 7 Juli 2022.

Gregoria Mariska Tunjung mengakhiri penantiannya selama dua tahun untuk bisa sampai perempat final di acara Tur Dunia BWF HSBC menyusul kemenangannya 21-11, 21-9 atas Kim Ga Eun. 

Juara dunia junior 2017 itu belum lolos dari babak kedua sejak melaju ke babak delapan besar Thailand Masters pada Januari 2020.

“Saya memang memikirkan statistik ini sebelum melangkah ke lapangan, tetapi karena saya mampu mengendalikan pertandingan sejak awal, saya mendapat kepercayaan diri untuk tetap di atasnya,” kata Gregoria Mariska Tunjung seperti dikutip dari laman resmi BWF, Jumat 8 Juli 2022.

Baca Juga: Jadwal Malaysia Masters 2022 Babak Perempat Final, Jumat 8 Juli 2022, Gregoria vs Akane, Duel Tunggal Putra

“Saya berjuang dengan tekanan yang saya berikan pada diri saya sendiri untuk mencapai perempat final di turnamen sebelumnya dan saya menyadari itu membebani saya, jadi hari ini saya melepaskannya. Saya senang saya bermain tanpa mengkhawatirkan hasil akhir, itu membebaskan," lanjutnya. 

Menghadapi lawannya yang berperingkat 20 di Axiata Arena, pebulutangkis peringkat 31 dunia ini memimpin dari awal hingga akhir, mengakhiri pertandingan dalam 25 menit.

Selanjutnya, Gregoria Mariska Tunjung akan kembali bertemu dengan juara dunia Akane Yamaguchi , yang ditaklukkannya pada babak pertama Malaysia Open 2022 pekan lalu.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x