Hasil Volleyball Nations League (VNL) 2022 : Jepang Lolos, Iran Bersaing Dengan Slovenia Dan Serbia

- 9 Juli 2022, 10:51 WIB
Hasil Volleyball Nations League (VNL) 2022 : Jepang Lolos, Iran Bersaing Dengan Slovenia Dan Serbia
Hasil Volleyball Nations League (VNL) 2022 : Jepang Lolos, Iran Bersaing Dengan Slovenia Dan Serbia /YouTube/@Volleyball World/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Berikut hasil pertandingan Volleyball Nations League (VNL) 2022 minggu ketiga grup putra pada hari Jumat, 8 Juli 2022 hingga malam WIB, Iran membuka peluang untuk lolos ke babak perempat final usai menaklukkan Slovenia dengan skor 3-0.

Iran tinggal selangkah untuk lolos menuju final Volleyball Nations League 2022. Hal ini usai mengalah Slovenia dan sukses mengambil tempat kedelapan di klasemen sementara.

Sementara tuan rumah Jepang yang sudah dipastikan lolos akan memperoleh kesempatan naik ke posisi tiga besar jika menang melawan Jerman.

Iran pemain luar, Amin Esmaeilnezhad menjadi pengumpul poin terbanyak dengan 14 poin, Iran membungkam Slovenia dengan skor 3-0 (26-24, 25-14, 25-21).

Baca Juga: Hasil Volleyball Nations League (VNL) 2022 : Dihajar Perancis 3-0 Brazil Terhambat Lolos Ke Perempat Final

Baca Juga: Hasil Pertandingan Volleyball Nations League (VNL) 2022 : Toncek Stern Buka Peluang Slovenia Ke Perempat Final

Hasil ini sekaligus untuk merebut kembali tempat kedelapan di klasemen dan semakin dekat untuk melakukan perjalanan ke Bologna, Italia, antara 20-24 Juli untuk bersaing di babak perempat final VNL.

Dengan kemenangan tersebut, Iran kini memiliki enam kemenangan dan 17 poin. Mereka masih terancam oleh Slovenia (lima kemenangan, 15 poin) dan Serbia (empat kemenangan, 11 poin) dan akan memiliki kesempatan untuk memesan tiket mereka ke Bologna ketika mereka melawan Serbia pada hari Sabtu, pukul 15.00 WIB, dalam laga terakhir mereka di babak penyisihan.

Esmaeilnezhad mampu mengumpulka 14 poin dibangun dengan 11 smesh mematikan dan tiga ace. Dia juga mencetak salah satu poin paling penting dalam pertandingan untuk mengakhiri set pertama 26-24 dengan memanfaatkan blok Slovenia dalam permainan yang memengaruhi hasil pertandingan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x