Menang Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo Harap Bisa Jadi Inspirasi Anak-anak Papua

- 11 Juli 2022, 08:45 WIB
Menang Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo Harap Bisa Jadi Inspirasi Anak-anak Papua
Menang Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo Harap Bisa Jadi Inspirasi Anak-anak Papua /PBSI

 

Cianjurpedia.com - Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo memberikan kejutan dengan menjuarai Malaysia Masters 2022.

Kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi juara Malaysia Masters 2022 juga menjadi sejarah baru baginya, sebagai atlet asal Papua pertama yang memenangi ajang BWF Super 500.

Di laga final Malaysia Masters 2022, Minggu 10 Juli 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menumbangkan unggulan kedelapan Ng Ka Long Angus dengan dua gim langsung. 

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Chico ini harus melewati pertandingan yang sengit untuk menjadi juara. 

Ng Ka Long yang kerap memberikan smes keras pun dapat dihalau oleh jangkauan Chico yang cukup lebar. Akhirnya pebulu tangkis peringkat ke-45 ini menaklukkan wakil Hong Kong tersebut dengan skor 22-20, 21-15.

Baca Juga: Hasil Semifinal Malaysia Masters 2022 Hari Ini, Ganda Putra Indonesia Dipastikan Gelar Juara, 4 Wakil di Final

Melansir laman ANTARA, pria kelahiran Jayapura 15 Juni 1998 ini mempersembahkan gelar perdananya pada ajang BWF Super World Tour untuk warga Papua yang selama ini ikut mendoakannya dan berharap prestasi itu bisa menginspirasi generasi muda dari tanah kelahirannya tersebut.

"Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Papua, terima kasih doa dan dukungannya selama ini. Semoga apa yang saya raih, bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak di sana," kata Chico dalam informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Minggu 11 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x