Skuad Indonesia di BWF World Championships 2022, The Minions Siap Kembali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

- 27 Juli 2022, 22:16 WIB
The Minions Ramaikan BWF World Championship 2022, inilah skuad Indonesia dk Kejuaraan Dunia
The Minions Ramaikan BWF World Championship 2022, inilah skuad Indonesia dk Kejuaraan Dunia /Instagram @badminton.ina

 

Cianjurpedia.com - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis kekuatan wakil Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan akbar BWF World Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Dalam waktu kurang lebih satu bulan, BWF World Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 akan diselenggarakan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang. 

Indonesia mengirimkan 16 wakilnya ke BWF World Championships 2022 Tokyo pada 22 – 28 Agustus 2022.

Kejuaraan dunia ini akan dihadiri pemain-pemain terbaik dari berbagai negara. Di antaranya, Akane Yamaguchi dari Jepang hingga Viktor Axelsen dari Denmark. 

Melansir laman PB Djarum, dari sektor tunggal putri, Indonesia tadinya hanya akan dihadiri oleh Gregoria Mariska Tunjung. 

Kabar terbaru, Gregoria akhirnya tidak sendiri pada kejuaraan ini. Pemain putri Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani akhirnya mendapat kesempatan mendampingi Gregoria di BWC Tokyo 2022. Putri KW diketahui mendapatkan undangan dari BWF. 

Putri yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya di Jepang, rupanya masih harus menunggu izin dari tempatnya menjalani pendidikan kepolisian. Broto Happy selaku Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI menjelaskan tentang hal ini.

"Kami terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait agar Putri bisa terlibat di Kejuaraan Dunia 2022. Sejatinya, turnamen ini akan sangat penting untuk pengalaman Putri ke depan," ucap Broto.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PBSI PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x