Fasilitas Lengkap Bukti Kota Solo Sangat Siap Menjadi Tuan Rumah Asean Para Games

- 30 Juli 2022, 19:13 WIB
  Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Lokasi ASEAN Para Games 2022
 Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Lokasi ASEAN Para Games 2022 / Pikiran Rakyat/


Cianjurpedia.com – Koto Solo memiliki fasilitas lengkap dalam mendukung prestasi atlet difable di tanah air, hal ini dikatakan oleh pelatih para badminton Yunita Ambar Wulandari.

Pemerintah dan Komite Parampiade Nasional Indonesia (NPCI) telah memberikan dukungan penuh untuk memenuhi kebutuhan atlet selama pemusatan latihan nasional (pelatnas) menurut Yunita Ambar.

“Pemerintah dan NPC Pusat telah memberikan fasilistas yang layak. Atlet juga lebih nyaman. Pelatnas para badminton di Solo dan dekat dengan rumah sakit Ortopedi, rumah sakit difable,” kata Yunita Ambar dalam konferensi pers di Swiss – Belinn Saripetojo Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

“Jadi akses kami untuk mencari atlet atau untuk memberikan motivasi atlet bahwa di Solo itu layak dan nyaman untuk ditempati untuk berlatih.” Ujarnya menambahkan.

Baca Juga: STNK Dibiarkan Mati 2 Tahun, Siap-Siap Motor dan Mobil Jadi Kendaraan Bodong

Sama halnya dengan Yunita, atlet para bulutangkis Hafidz Briliansyah Prawiranegara juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan NPC Indonesia yang terus memberikan dukungan kepada atlet penyandang disabilitas.

“Selama pemusatan latihan di Solo, semua kebutuhan kami tercukupi. Dari segi hotel dan latihan itu juga sangat baik dan membuat kami termotivasi untuk terus berprestasi,” kata Hafidzh.

Solo merupakan kota yang menjadi markas NPC Indoinesia yang sebelumnya hadir dengan nama yang berbeda sejak tahun 1962. Dari kota ini lahir juga atlet -atlet penyandang disabilitas yang mampu mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia seperti Paralimpiade.

Saat ini Solo menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 yang bergulir pada 30 Agustus. Lkebih dari seribu atlet yang berasal dari 11 Negara bakal bersaing dalam pesta olahraga terbesar untuk atlet disabilitas di Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga: Belum Daftar PSE, Inilah 8 Platform yang Diblokir Kominfo: Ada Yahoo, PayPal, hingga Dota

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x