Filosofi dan Makna Piala Presiden Bulutangkis 2022 yang Unik dan Menarik, Ada Bentuk Shuttlecock

- 31 Juli 2022, 08:04 WIB
Filosofi dan Makna Piala Presiden Bulutangkis 2022 yang Unik dan Menarik, Ada Bentuk Shuttlecock
Filosofi dan Makna Piala Presiden Bulutangkis 2022 yang Unik dan Menarik, Ada Bentuk Shuttlecock /Twitter @INABadminton

 

Cianjurpedia.comPiala Presiden cabang olahraga bulutangkis untuk pertama kalinya akan digelar pada tanggal 1-6 Agustus 2022 di Gor Nanggala Cijantung, Jakarta Timur. 

Turnamen bulutangkis Piala Presiden 2022 ini akan diadakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Dan trofi atau piala dalam kejuaraan ini cukup menarik perhatian karena memiliki bentuk yang unik. 

Piala presiden cabang olahraga bulutangkis ini memiliki filosofi dan makna tertentu dalam setiap ukiran bentuknya. Bagi yang penasaran berikut penjelasannya. 

Bentuk Piala Presiden ini terdiri dari empat bagian yang memiliki makna berbeda, di antaranya shuttlecock, stupa candi, burung garuda dan Tugu Pancasila yang dipadukan dengan peta negara Indonesia. 

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini, Minggu 31 Juli 2022, Saksikan Rossa 25 Shining Years Concert, Ada Ariel Noah

Bentuk shuttlecock dibuat mengarah atau seperti jatuh ke bawah menandakan sebuah kemenangan atau skor bagi pemain bulutangkis

  • Stupa Candi 

Terinspirasi dari bangunan tua bersejarah yang berada di Indonesia. Memiliki makna ingin menunjukkan bahwa suatu proses dan hasil yang besar dibangun dengan konsep yang matang, diraih dengan kerja keras, semangat, pantang menyerah, konsisten, kesungguhan yang dilakukan secara terus-menerus akan tercatat dalam sejarah menjadi kebanggaan dan patut diapresiasi oleh dunia. 

  • Burung Garuda

Burung garuda sebagai salah satu simbol yang menggambarkan kebajikan, kekuatan, keberanian, kesetiaan, dan kedisiplinan. Indonesia adalah bangsa yang besar dan negara yang sangat kuat, Pancasila adalah landasan negara Indonesia. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Instagram @Badminton.ina


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x