Hasil Kualifikasi GP Hungaria 2022: George Russell Catat Sejarah Raih Pole Position Untuk Pertama Kalinya

- 31 Juli 2022, 10:07 WIB
Formula Satu F1 di Grand Prix Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria pada 30 Juli 2022 Mercedes George Russell merayakan setelah lolos di pole position
Formula Satu F1 di Grand Prix Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria pada 30 Juli 2022 Mercedes George Russell merayakan setelah lolos di pole position /REUTERS/Bernadett Szabo/

Cianjurpedia.com – Pembalap tim Mercedes, George Russell berhasil merebut pole position untuk pertama kali dalam karir Formula Satunya dengan pada kualifikasi GP Hungaria 2022 pada hari Sabtu malam WIB dengan mampu melewati pembalap tim Ferrari saat-saat terakhir menuju garis finish.

George Russell, yang juga dijuluki 'Mr Saturday' saat masih berada di tim Williams belum mampu berbuat banyak setiap pada babak kualifikasinya, dan saat mencapai titik manis tepat sekaligus membuka peluang untuk memenangi balapan.

"Kami akan benar-benar melakukannya. Kemenangan adalah apa yang kami tuju," katanya.

Sementara pemimpin klasemen F1 dari tim Red Bull Max Verstappen tercecer di posisi ke-10 yang pada babak ini mengalami masalah daya pada mesin terlambat.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi GP Perancis 2022: Charles Kembali Raih Pole Position Berkat Bantuan Carlos Sainz

Hasil membuat pembalap asal Belanda itu berada di bawah para pembalap Ferrari yang mendominasi di posisi depan.

Selanjutnya Carlos Sainz dari tim Ferrari berhasil berada di posisi kedua dan disusul oleh rekan timnya Charles Leclerc.

George Russell mencatat waktu tercepat dengan 1 menit 17,377 detik, Carlos Sainz yang berada di posisi kedua sukses mencatat waktu sekira 1 menit 17,421 detik dan disususl rekan setimnya Charles Leclerc dengan 1 menit 17,567 detik.

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton, pemenang rekor delapan kali di Hongaria, akan memulai start di urutan ketujuh dan mengatakan dia telah mengalami masalah dengan sistem pengurangan drag Mercedes-nya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x