Hari Ini Indonesia Kembali Menjadi Tuan Rumah Asian Seven Trophy 2022

- 6 Agustus 2022, 15:41 WIB
Olahraga Rugby
Olahraga Rugby /Husni Habib/Pixabay


Cianjurpedia.com - Asian Rugby Sevens Trophy 2022 diadakan di Indonesia setelah sukses menggelar kompetisi Rugby di tingkat Asia tersebut pada tahun 2019.

Asian Rugby Seven Trophy 2022 berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) Rugby Pitch Senayan Jakarta pada tanggal 6 sampai 7 Agustus 2022, dimulai dengan babak penyisihan pada hari Sabtu 6 Agustus 2022.

Presiden Asia Rugby, Qais Abdullah Al Dhalai mengatakan bahwa turnamen tersebut merupakan ajang terbesar dalam sejarah Asia dengan diikuti oleh 19 tim yang terdiri dari 12 tim Putra dan 7 tim Putri.

“Ini adalah salah satu acara terbesar dalam sejarah Asia kami belum pernah memiliki 19 tim dalam satu acara kami berharap 2 hari itu akan menjadi luar biasa, hari ini dan besok,” kata Qais di area pertandingan.

Baca Juga: Begini Gejala Pertama Cacar Monyet yang Harus Diwaspadai

Perkembangan Ruby di Indonesia beberapa tahun terakhir ini memiliki dampak yang positif hal itu menurut dia terlihat dari pertandingan pertama Timnas Putri Indonesia yang berhasil mengalahkan Nepal dengan skor 43 - 0.

“Rugby di Indonesia berkembang pesat dan kami Asia Rugby mengikuti semua 36 negara di Asia dan Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di Asia jadi federasi melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Qais.

Didik Mukrianto Ketua Umum pengurus besar Rugby Union Indonesia atau Atau (PBB PRUI) berterima kasih kepada Asia Rugby karena dapat kembali mempercayai Indonesia sebagai tuan rumah selama 4 kali berturut-turut.

“Mudah-mudahan kita ikhtiarkan Timnas putra dan putri Indonesia menjadi tiga besar di Asia.” kata Didik

Asia Rugby Seven trophy 2022 diikuti 19 tim dari 16 negara di Asia mulai dari Brunei, Singapura, India, Pakistan, Thailand, Iran, Nepal, Yordania, Uni Emirat Arab, Afghanistan, Mongolia, Kazakhstan, Irak, Kyrgyzstan, dan Guam.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x