Rangkuman Hasil Liga Inggris: Manchester City Puncaki Klasemen, Manchester United Jadi Juru Kunci

- 14 Agustus 2022, 15:37 WIB
Liga Inggris laga Brentford vs Manchester United di Stadion Komunitas Brentford, London, Inggris pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022, Bruno Fernandes dari Manchester United bereaksi  setelah dipermalukan 4-0 tanpa balas
Liga Inggris laga Brentford vs Manchester United di Stadion Komunitas Brentford, London, Inggris pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022, Bruno Fernandes dari Manchester United bereaksi setelah dipermalukan 4-0 tanpa balas /REUTERS/David Klein/

Cianjurpedia.com – Berikut rangkuman hasil Liga Inggris pekan kedua, Manchester City sukses meneruskan tren kemenangan mereka sekaligus memantapkan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara.

Dua pertandingan memasuki musim Liga Inggris yang baru, juara bertahan Manchester City pada laga perdana musim mampu menghancurkan tim promosi Bournemouth dengan skor 4-0 pada hari Sabtu pekan lalu.

Namun, sebaliknya tetangganya Manchester United mengalami kekalahan yang memalukan saat mereka dihajar 4-0 Brentford dan membuat Setan Merah berada di dasar klasemen untuk pertama kalinya sejak 1992.

MU kebobolan empat kali dalam 35 menit awal pertandingan dan manajer baru Erik ten Hag setelah itu meminta maaf kepada para penggemar.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Inggris: Tottenham Hotspur Dan Chelesa Menang, Liverpool Ditahan Imbang

Selanjutnya Arsenal bergabung dengan Manchester City dengan enam poin saat mantan striker City Gabriel Jesus mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 atas Leicester City.

Leeds United tampak berada di jalur untuk kemenangan kedua berturut-turut tetapi menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk bermain imbang 2-2 dengan Southampton -- salah satu dari tiga hasil imbang pada Sabtu sore yang gerah.

The Citizens yang meraih gelar Liga Premier kelima dalam enam musim, melaju ke kemenangan pembuka di West Ham United dan sama-sama dominan melawan Bournemouth.

Mereka tidak membuang waktu untuk melangkah dengan striker anyar asal Norwegia Erling Haaland menandai debut kandangnya dengan assist untuk membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Ilkay Gundogan setelah 19 menit.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x