Hasil Babak Kualifikasi GP Belgia 2022:  Carlos Sainz Raih Pole Position, Max Verstappen Tercecer Di Posisi 15

- 28 Agustus 2022, 11:09 WIB
Grand Prix Belgia di  Spa-Francorchamps, Spa, Belgia, 27 Agustus 2022 Fernando Alonso dari Alpine selama kualifikasi
Grand Prix Belgia di Spa-Francorchamps, Spa, Belgia, 27 Agustus 2022 Fernando Alonso dari Alpine selama kualifikasi / REUTERS / Johanna Geron TPX IMAGES OF THE DAY/

Cianjurpedia.com- Pembalap tim Ferrari, Carlos Sainz sukses meraih pole position setelah penalti merombak grid saat pemimpin klasemen Formula Satu,  Max Verstappen tercecer di posisi ke-15 pada babak kualifikasi GP Belgia 2022 hari Sabtu, 27 Agustus 2022.

Max Verstappen walau tercecer di posisi tersebut, pembalap asal Belanda itu mampu mencatatkan waktu satu menit 43,665 detik di sekitar trek 7 km untuk berakhir 0,632 detik lebih cepat dari pembalap asal  Spanyol, Calos Sainz.

Namun, pembalap Red Bull itu akan start ke-15 di grid hari Minggu, setelah ditabrak dengan penalti terkait mesin dan gearbox.

Dilansir dari Reuters, selanjutnys Charles Leclerc dari Ferrari, rival terdekat Verstappen di kejuaraan, mencatatkan waktu tercepat keempat tetapi turun ke urutan ke-16 karena penalti serupa.

Baca Juga: Hasil GP Hungaria 2022: Max Verstappen Tampil Luar Biasa, Ferrari Kembali Alami Mimpi Buruk

"Dengan kecepatan yang kita miliki di dalam mobil ... Saya ingin setidaknya naik podium," kata Verstappen, yang memimpin Leclerc dengan 80 poin dengan sembilan balapan tersisa.

Max Verstappen sukses memenangkan balapan sebelumnya di Hongaria dari urutan ke-10 di grid dan saingannya mengatakan kemenangan Verstappen lainnya sangat mungkin.

Max Verstappen menang di Spa tahun lalu -- prosesi mobil keselamatan tiga putaran, dilanda hujan, -- dan pergi ke balapan hari Minggu untuk mendapatkan kemenangan yang tepat di negara kelahirannya.

Sementara itu, Carlos Sainz, yang berada di pole untuk kedua kalinya dalam kariernya, akan mengincar kemenangan kedua tetapi juga mewaspadai kecepatan Max Verstappen dan ancaman Sergio Perez dari Red Bull yang memulai bersama di barisan depan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x