Jadwal 16 Besar Bola Voli Dunia FIVB 2022: Slovenia Dan Jerman Buka Laga Pertama

- 2 September 2022, 22:24 WIB
Jadwal 16 Besar Bola Voli Dunia FIVB 2022: Slovenia Dan Jerman Buka Laga Pertama
Jadwal 16 Besar Bola Voli Dunia FIVB 2022: Slovenia Dan Jerman Buka Laga Pertama /Instagram/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Babak penyisihan Kejuaraan Dunia Bola Voli Putra FIVB 2022 telah selesai pada hari Rabu, selanjutnya babak 16 besar akan dimulai pada hari Sabtu, 3 September 2022.

Laga pada babak 16 besar akan dilangsungkan selama tiga hari mulai Sabtu, 3 September hingga Senin, 5 September 2022 dengan  menampilkan dua pertandingan setiap untuk memperebutkan tempat di perempat final.

Tuan rumah bersama Slovenia dan Jerman akan menjadi tim pertama yang akan membuka pada babak 16 ni pada hari Sabtu pukul 17:30 waktu setempat di Ljubljana.

Tuan rumah menyelesaikan pool runner-up dengan rekor menang-kalah 2-1 dan 7 poin, sementara Jerman maju sebagai tim peringkat ketiga terbaik di semua pool, dengan skor 1-2 dan 3.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Bola Voli Dunia FIVB: Turki catat sejarah lolos ke babak 16 besar untuk pertama kali

Kedua tim bermain untuk tempat kedua di pool pada hari Rabu, dan Slovenia menghasilkan kemenangan straight-set yang meyakinkan.

Dalam pertemuan mereka sebelumnya, di Volleyball Nations League 2021, Jerman mampu meraih kemenangan 3-1.

Selanjutnya di tempat yang sama juara Pool C dan juara bertahan Eropa Italia, yang belum kehilangan satu set pun di Kejuaraan Dunia, akan menghadapi Kuba dari Pool B.

Tidak melewati jalan selama hampir satu dekade, sejak Liga Dunia Bola Voli FIVB 2013, ketika Italia mampu unggul dari tim Kuba.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x