Hasil Kualifikasi GP Belanda: MaxVerstappen Raih Pole Position Di Rumah Sendiri Sergio Perez Alami Insiden

- 4 September 2022, 08:57 WIB
Grand Prix Belanda - Sirkuit Zandvoort, Zandvoort, Belanda - 3 September 2022 Max Verstappen dari Red Bull selama latihan
Grand Prix Belanda - Sirkuit Zandvoort, Zandvoort, Belanda - 3 September 2022 Max Verstappen dari Red Bull selama latihan / REUTERS/Piroschka Van De Wouw/

Cianjurpedia.com – Max Verstappen dari tim Red Bull sukses menghibur para penggemarnya dengan merebut pole position di Grand Prix Formula Satu GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Zandvoort Sabtu waktu setempat.

Prestasi Max Verstappen ini merupakan untuk tahun kedua berturut-turut dengan upaya terakhir yang menyerbu pada hari Sabtu, 4 September 2022 waktu setempat.

Pemimpin klasemen melaju cepat bergabung di barisan depan dengan pembalap tim Ferrari Charles Leclerc, usai kualifikasi di sirkuit Zandvoort berakhir dengan rekan setim Max Verstappen asal Meksiko Sergio Perez gagal akibat menabrak di tikungan terakhir.

Bendera peringatan kuning mencegah juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton membuat tawaran terengah-engah terakhir untuk pole di Mercedes-nya, dan pembalap Inggris itu berakhir di tempat keempat dengan Carlos Sainz dari Ferrari di urutan ketiga.

Baca Juga: Hasil Babak Kualifikasi GP Belgia 2022:  Carlos Sainz Raih Pole Position, Max Verstappen Tercecer Di Posisi 15

Posisi pole position ini adalah yang keempat Max Verstappen musim ini dan pertama sejak Austria pada Juli, sementara margin 0,021 antara dua pembalap teratas menjadikannya pertarungan kualifikasi terketat musim ini sejauh ini.

Max Verstappen akan mengejar kemenangannya yang ke-10 musim ini dan keempat berturut-turut pada hari Minggu di trek di mana menyalip tidak mudah.

Charles Leclerc saat ini meraih 98 poin besar di belakang Verstappen setelah 14 dari 22 balapan, tercepat setelah lap terbang pertama di sesi ketiga, dengan Verstappen 0,059 lebih lambat dan Hamilton tercepat ketiga.

Pembalap Ferrari itu melaju lebih cepat lagi dengan upaya keduanya, satu menit 10.363, tetapi Max Verstappen kemudian memasukkan 1:10.342 sebelum Perez mengakhiri sesi.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x