Jadwal Perempat Final Kejuaraan Dunia Bola Voli Putra FIVB 2022 Ada Bigmatch Perancis vs Italia Jadi Pembuka

- 7 September 2022, 22:39 WIB
Jadwal Perempat Final Kejuaraan Dunia Bola Voli Putra FIVB 2022 Ada Bigmatch Perancis vs Italia Jadi Pembuka
Jadwal Perempat Final Kejuaraan Dunia Bola Voli Putra FIVB 2022 Ada Bigmatch Perancis vs Italia Jadi Pembuka /Instagram/@volleyball world/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Sesaat lagi usai Kejuaraan Dunia Bola Voli Putra FIVB 2022 Babak 16 Besar, tahap perempat final turnamen akan berlangsung dengan duel yang akan menarik tersaji pada hari Rabu di Ljubljana dan dua lainnya pada hari Kamis di Gliwice. Empat tim terbaik dunia akan tampil jelang semifinal dan laga perebutan medali akhir pekan ini.

Empat tim Eropa akan beraksi di Arena Stozice pada Hari Rabu, dengan tetangga prancis dan Italia membuka babak perempat final pada pukul 22.30 WIB

Juara bertahan Olimpiade dan VNL mencapai fase kompetisi ini setelah memenangkan semua pertandingan mereka di Pool D, termasuk lima setter yang mendebarkan melawan tuan rumah Slovenia, dan bertahan melalui pertempuran lima set lainnya dengan Jepang di Babak 16 Besar.

Juara Eropa Italia, di sisi lain, melaju melalui Pool E tanpa menjatuhkan satu set pun, dan kemudian mengalahkan Kuba dalam empat set dalam perjalanan ke perempat final.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Bola Voli Dunia FIVB: Yoandy Leal Bawa Brasil Raih Tiket Terakhir Perempat Final

Ini akan menjadi pertemuan ke-59 antara kedua tim di kompetisi tingkat dunia utama. Italia telah memenangkan 35 dari 58 pertandingan sebelumnya bersama Prancis.

Prancis, bagaimanapun, membungkam Italia dalam dua pertemuan terakhir mereka awal musim panas ini, di Fase Penyisihan Volleyball Nations League 2022 dan kemudian di semifinal kompetisi.

Italia memiliki tiga gelar dan satu perak dalam rekor Kejuaraan Dunia mereka, sementara lawan mereka memiliki medali perunggu dari 20 tahun yang lalu.

Kemudian pada hari Kamis dini hari pukul 02.00 WIB, Slovenia akan mencoba memanfaatkan dukungan besar dari para penggemar mereka di tribun saat mereka menghadapi Ukraina dalam duel untuk tempat berlabuh semifinal.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x