Hasil Kejuaraan Bola Voli Dunia FIVB: Menang Dramatis Atas Perancis, Italia Melangkah Ke Semi Final Untuk Pert

- 8 September 2022, 08:04 WIB
Hasil Kejuaraan Bola Voli Dunia FIVB: Menang Dramatis Atas Perancis, Italia Melangkah Ke Semi Final Untuk Pertama Kali
Hasil Kejuaraan Bola Voli Dunia FIVB: Menang Dramatis Atas Perancis, Italia Melangkah Ke Semi Final Untuk Pertama Kali /YouTube/@Volleyball World/tangkapan layar /

 

 

Cianjurpedia.com – Juara dunia tiga kali Italia berada di semifinal Kejuaraan Dunia Bola Voli Pria FIVB untuk pertama kalinya dalam 12 tahun usai mengalahkan juara bertahan Olimpiade Prancis di perempat final edisi ke-20 turnamen di Ljubljana, Slovenia, di hari Rabu.

Pemenang Kejuaraan Dunia 1990, 1994 dan 1998 hanya berjarak satu kemenangan lagi dari medali pertama mereka dalam 24 tahun setelah mereka bangkit dari ketinggalan dua kali untuk mengalahkan rival Prancis mereka dalam lima set yang menggigit kuku (24-26, 25). -21, 23-25, 25-22, 15-12) yang menjadi tontonan luar biasa bagi para penggemar di ibu kota Slovenia.

Lawan semifinal Italia akan melawan tuan rumah Slovenia yang mampu menaklukan Ukraina 3-1 di Arena Stozice, di Ljubljana.

Dengan kemenangan tersebut, juara bertahan Eropa juga membalas dendam atas kekalahan beruntun dari juara bertahan Olimpiade di awal musim ini, di ajang Volleyball Nations League, termasuk kekalahan di babak semifinal.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Kejuaraan Dunia Bola Voli Putra FIVB 2022 Ada Bigmatch Perancis vs Italia Jadi Pembuka

49 kesalahan Prancis yang berlebihan (melawan 39 dari Italia) terbukti terlalu banyak melawan tim sekaliber Italia, bahkan jika juara Olimpiade lebih efektif dalam menyerang (56 membunuh berbanding 47).

Tim Italia memiliki keunggulan dalam blok (sepuluh hingga enam) dan ace (enam hingga empat).

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x