Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB 2022: Brasil Tersingkir, Polandia Pertahankan Gelar Terbuka

- 11 September 2022, 07:55 WIB
Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB 2022: Brasil Tersingkir, Polandia Pertahankan Gelar Terbuka
Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB 2022: Brasil Tersingkir, Polandia Pertahankan Gelar Terbuka /YouTube/@Volleyball World/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Polandia peluang untuk mempertahankan gelar juara bertahan tetap terbuka usai berhasil lolos ke babak final di Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB Putra 2022 untu ketiga kalinya secaar berturut-turut.

Pada duel di babak semifinal yang mendebarkan dengan Brasil di Katowice pada hari Sabtu, Polandia meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2 (23-25, 25-18, 25-20, 21-25, 15-12).

Kapten Bartosz Kurek memimpin pencetak poin tertinggi dengan 24 poin, termasuk 21 smesh dengan tingkat keberhasilan 53% dalam serangan, dua blok mematikan dan satu ace.

Rekan satu timnya Kamil Semeniuk dan Aleksander Sliwka masing-masing menambahkan 23 dan 19 lainnya, sementara pemukul luar Brasil Ricardo Lucarelli adalah pemain timnya yang paling produktif.

Baca Juga: Jadwal Semi Final Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB 2020 Ada Italia vs Slovenial Saksikan Minggu Dini Hari Nanti

Dia mencetak 18 kali sebelum cedera menjelang akhir set keempat, yang membuatnya absen dari permainan selama sisa pertandingan.

Aleksander Sliwka tampil mengesankan di awal set pertama dengan poin back-to-back dari ayunan pulverising dan dari blok monster untuk keunggulan 5-2.

Namun, Brasil menyusul pada kedudukan 8-8 dan segera melangkah di depan dengan ace oleh Lucarelli untuk 11-10.

Mereka menjaga tekanan dalam serangan untuk memperlebar jarak menjadi sebanyak empat poin dan mencapai triple set point pada 24-21 atas pukulan sukses Yoandy Leal.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x