Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB 2022: Menunggu 24 Tahun, Italia Akhirnya Lolos Ke Final Bertemu Polandia

- 11 September 2022, 10:09 WIB
Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB 2022: Menunggu 24 Tahun, Italia Akhirnya Lolos Ke Final Bertemu Polandia
Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB 2022: Menunggu 24 Tahun, Italia Akhirnya Lolos Ke Final Bertemu Polandia /YouTube/@Volleyball World/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Pemenang Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB Putra tiga kali Italia akhirnya akan menantang juara bertahan Polandia dalam laga perebutan gelar juara tahun 2022 setelah juara bertahan Eropa itu sukses menyingkirkan Slovenia dengan kemenangan straight set (25-21, 25-22, 25-21) di semifinal kedua di Katowice, Polandia, pada hari Minggu, 11 September 2022 dini hari WIB.

Dua tim baik Italia dan Polandia, sama-sama telah memenangkan ajang Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB Putra untuk  ketiga kalinya.

Kedua tim kembali akan bertarung satu sama lain untuk memperebutkan gelar edisi ke-20 dari acara unggulan bola voli internasional pada hari Minggu, di Katowice, pukul 21.00 waktu setempat (19.00 GMT).

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB 2022: Brasil Tersingkir, Polandia Pertahankan Gelar Terbuka

Ini akan menjadi pertemuan ke-28 antara raksasa Eropa di acara internasional besar dan Polandia sejauh ini lebih sukses, dengan 16 kemenangan.

Kembali dalam pertandingan medali emas Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998, ketika generasi emas negara itu memenangkan gelar ketiga berturut-turut.

Tim asuhan Ferdinando De Giorgi mendominasi Slovenia dalam duel semifinal mereka, mengungguli saingan kontinental mereka dalam pukulan mematikan (41 hingga 36), diuntungkan dari lebih banyak kesalahan (24 hingga 17), menghasilkan ace (dua ke masing-masing sisi) dan peringkat sedikit di belakang dalam blok (delapan hingga sembilan).

Pemukul luar, Daniele Lavia menjadi pencetak poin terbanyak pertandingan semifinal dengan 15 poin. Mencapai tingkat efisiensi 47.84%, dia menghasilkan semua poinnya dalam pukulan yang mematikan.

Baca Juga: Jadwal Semi Final Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB 2020 Ada Italia vs Slovenial Saksikan Minggu Dini Hari Nanti

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x