Berkat Gol 9 Gol, Erling Haaland Terpilih Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan Agustus Lampaui Duo Arsenal

- 17 September 2022, 22:06 WIB
Berkat Gol 9 Gol, Erling Haaland Terpilih Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan Agustus Lampaui Duo Arsenal
Berkat Gol 9 Gol, Erling Haaland Terpilih Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan Agustus Lampaui Duo Arsenal /Reuters/Andrew Boyers/

Cianjurpedia.com – Pemain bintang Manchester City, Erling Haaland telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris untuk Bulan Agustus setelah mencetak sembilan gol dalam lima pertandingan dalam awal yang cemerlang untuk karirnya di Inggris.

Dilansir Reuters, Erling Haaland juga mampu mencetak brace pada debut liganya saat melawan West Ham United dan mencetak satu gol di Newcastle United sebelum mencetak hat-trick berturut-turut melawan Crystal Palace dan Nottingham Forest saat City memenangkan empat dari lima pertandingan pembuka mereka.

Pemain asal Norwegia, yang bergabung dengan Manchester City dari Borussia Dortmund, mengalahkan para pesaingnya dari duo Arsenal Gabriel Jesus dan Martin Odegaard serta striker Fulham Aleksandar Mitrovic antara lain untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Hat-trick  Erling Haaland Bantu Manchester City Atasi Crystal Palace 4-2

Menurut Opta, hanya mantan striker Liverpool Luis Suarez yang telah mencetak lebih banyak gol dalam satu bulan di Liga Premier, dengan 10 gol pada Desember 2013.

"Saya senang memenangkan penghargaan ini untuk pertama kalinya - ini adalah awal musim yang luar biasa bagi tim dan saya berterima kasih kepada semua orang yang memilih," kata Haaland dalam sebuah pernyataan.

"Kami semua ingin memulai musim ini, jadi memenangkan empat pertandingan dari lima pertandingan adalah awal yang bagus bagi kami di kompetisi yang paling menantang di dunia. Saya senang telah memainkan peran saya dengan mencetak gol.

Baca Juga: Solskjaer Akui Tetap Jalin Kontak dengan Erling Haaland

"Mudah-mudahan, saya dapat terus mendukung tim ... dan melanjutkan awal musim yang kuat."

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x