Ranking BWF: Hoki/Kobayashi Geser The Minions dari Peringkat Satu Dunia, Adakah Peluang Merebutnya Lagi?

- 20 September 2022, 20:46 WIB
Ranking BWF: Hoki/Kobayashi Geser The Minions dari Peringkat Satu Dunia, Adakah Peluang Merebutnya Lagi?
Ranking BWF: Hoki/Kobayashi Geser The Minions dari Peringkat Satu Dunia, Adakah Peluang Merebutnya Lagi? /Twitter @INABadminton.

Cianjurpedia.com - Ganda putra terbaik Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau dikenal dengan julukan The Minions harus menerima posisi pertamanya digantikan oleh pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi .

Kebijakan unfreeze poin yang dilakukan secara berkala oleh BWF membuat Takuro Hoki/Yugo Kobayashi merebut tempat yang telah ditempati Minions selama 226 pekan lamanya.

Melansir laman PB Djarum, Selasa 20 September 2022, Hoki/Kobayashi naik ke peringkat satu dunia dengan bekal poin 102.050 sementara Kevin/Marcus memiliki poin sebanyak 100.327 sehingga tergusur ke peringkat kedua.

Seperti diketahui, posisi The Minions sebagai peringkat satu dunia tak tergoyahkan selama kurang lebih 5 tahun tanpa putus sejak 28 September 2017 di sektor ganda putra. Sepanjang menjadi nomor satu dunia, Kevin/Marcus telah meraih 22 titles dan 9 runner up.

Baca Juga: Hasil BWF World Championships 2022 Hari Ini, The Daddies ke Perempat Final, The Minions Terhenti di 16 Besar

Namun, The Minions masih memiliki peluang untuk merebut kembali sebagai ganda putra nomor satu dunia karena selisih poin antara kedua pasangan ini tidak terlalu jauh.

Selain The Minions, dua ganda putra Indonesia lainnya tetap di posisinya masing-masing. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau yang biasa dipanggil “The Daddies” kuat bertahan pada urutan empat, di bawah ganda Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin yang menempati posisi ketiga. 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tidak tergoyahkan di posisi enam. Pada urutan kelima terdapat pasangan dari Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang belum lama mendapatkan gelar BWF World Championships 2022.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x