Robert Lewandowski Akan Kenakan Ban Lengan Ukraina Shevchenko di Piala Dunia 2022

- 21 September 2022, 21:23 WIB
Robert Lewandowski Akan Kenakan Ban Lengan Ukraina Shevchenko di Piala Dunia 2022
Robert Lewandowski Akan Kenakan Ban Lengan Ukraina Shevchenko di Piala Dunia 2022 /REUTERS/Kacper Pempel/

Cianjurpedia.com – Kapten Polandia Robert Lewandowski telah berjanji untuk mengenakan warna Ukraina di lengan bajunya di Piala Dunia 2022 untuk menunjukkan solidaritas dengan negara yang dilanda perang itu setelah mendapatkan ban lengan biru dan kuning khusus dari Andriy Shevchenko.

Dilansir dari Reuters, striker Barcelona itu bertemu mantan kapten dan pelatih Ukraina Shevchenko di stadion nasional Warsawa untuk mengumpulkan ban lengan yang akan ia kenakan di Qatar untuk mewakili Ukraina secara simbolis, yang gagal lolos ke turnamen.

Pada bulan Februari, Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan pasukan ke Ukraina atas apa yang disebut Moskow sebagai "operasi militer khusus" untuk "melucuti senjata" Kyiv, membersihkannya dari "nasionalis" dan menghentikan ekspansi NATO.

Baca Juga: Jadwal Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 Saksikan Mulai 23 September hingga 15 Oktober 2022

Baca Juga: Ukraina Jaga Harapan Lolos Ke Piala Dunia Usai Tumbangkan Skotlandia 3-1

"Saya akan memakai warna Ukraina di Piala Dunia Qatar," kata Lewandowski. "Saya akan mengenakan ban lengan Shevchenko di Piala Dunia pada November sebagai pengingat bahwa rakyat Ukraina tidak sendirian dan tetap dalam pikiran kami.

"Berada di sini bersama Andriy sangat berarti bagiku."

Mantan striker Chelsea dan AC Milan Shevchenko, yang bermain untuk Ukraina 111 kali mencetak 48 gol dan mewakili Dynamo Kyiv sebelum bermain di luar negeri, telah mengumpulkan dana untuk membangun kembali negaranya setelah invasi.

"Saya ingin berterima kasih kepada Lewandowski atas tindakan solidaritas ini dan atas semua pekerjaannya atas nama negara saya," kata Shevchenko.***

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x