Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Debut Belanda Dengan Raih Kemenangan Kenya

- 24 September 2022, 10:14 WIB
Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Debut Belanda Dengan Raih Kemenangan Kenya
Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Debut Belanda Dengan Raih Kemenangan Kenya /YouTube/@Titanvolleyball/tangkapan layar /

Cianjurpedia.com – Tuan rumah Belanda sukses meraih kemenangan pada laga pembuka sekaligus debut di Kejuaraan Dunia Bola Voli Wanita FIVB 2022 atas lawannya Kenya di GelreDome, di Arnhem, pada hari Jumat waktu setempat.

Setter Belanda, Britt Bongaerts dan kawan-kawan mengatasi awal yang lambat di dua set pertama untuk mengendalikan pertandingan dan menang 3-0 (25-11, 25-17, 25-11) di laga pool A.

Tuan rumah dominan dalam pertandingan pembukaan mereka, mengatasi Olimpiade Tokyo di setiap kategori statistik – tim Eropa memimpin dalam pembunuhan (45 hingga 25), blok (13 hingga tujuh), ace (tiga hingga nol) dan kesalahan lawan (14 hingga tujuh).

Dalam pertandingan di mana pelatih kepala Avital Selinger mengirim 12 dari 14 pemainnya ke lapangan, kapten Anne Buijs adalah pemain Belanda yang paling produktif.

Pemukul luar dan kapten tim berusia 30 tahun memimpin semua pencetak gol dengan 15 poin, menghitung 12 pembunuhan, dua blok dan satu ace.

Nika Daalderop dan Celeste Plak juga mencapai dua digit dalam mencetak gol dengan pemain luar berusia 23 tahun menghasilkan 14 poin (sepuluh pembunuhan, dua blok, dua ace) dan pemain lawan berusia 26 tahun menambahkan 11 lainnya, semuanya dalam pembunuhan.

Middle blocker Juliet Lohuis dan Eline Timmerman masing-masing memiliki empat dan tiga blok.

Penghalang tengah Edith Mukuvilani adalah pencetak gol terbanyak Kenya dalam pertandingan dengan delapan poin (lima membunuh, tiga blok). Lawan Sharon ‘Chumba’ Kiprono datang tepat setelah dengan tujuh (enam membunuh, satu blok).

Belanda akan menghadapi lawan Afrika lainnya dalam pertandingan kedua mereka di Arnhem karena tim Eropa akan bermain melawan Kamerun pada hari Minggu, pukul 16.00 waktu setempat.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x