Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Dramatis Thailand Taklukan Turki Di Laga Pembuka

- 25 September 2022, 16:07 WIB
Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Dramatis Thailand Taklukan Turki Di Laga Pembuka
Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Dramatis Thailand Taklukan Turki Di Laga Pembuka /YouTube/@Volleyball World/tangkapan layar/

Cianjurpedia.comThailand sukses meraih kemenangan perdana di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022.

Thailand lewat kemenangan dramatis dengan tim peringkat enam dunia Turki laga di pool B di GelreDome di Arnhem pada hari Minggu, 25 September 2022 dini hari WIB dengan skor ketat 3-2 yang  (17-25, 31-29, 22-25, 25-19, 15-13).

Sebelumnya laga pertama Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 di pool yang sama pada hari Jumat malam waktu setempat, tuan rumah Polandia meraih kemenangan empat set atas Kroasia.

Kemudian pada hari yang sama dua tim yang tersisa, Republik Dominika dan Korea akan turun ke pengadilan di Arnhem. Empat tim teratas dari masing-masing dari empat pool round-robin akan maju ke fase pool kedua turnamen.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Debut Belanda Dengan Raih Kemenangan Kenya

Chatchu on Moksri mampu meraih poin tertinggi bagi Thailand dengan 33 poin termasuk tiga ace servis, dua blok kill dan 28 smesh pada tingkat keberhasilan 51% dalam serangan.

Opposite Turki Ebrar Karakurt menjadi pencetak poin terbanyak tim Turkidengan 24 poin, termasuk tiga ace dan tiga blok, sedangkan pemblokir tengah dan kapten Eda Erdem tampil mengesankan dengan lima dari 15 serangan tim Turki pada laga tersebut.

Pemain tengah Thailand Thatdao Nuekjang membuat timnya mencuri poin pertama lewat blok mematikan, tetapi Turki cepat menyusul.

Pemain tengah mereka Zehra Gunes membuat Turki unggul 5-4 untuk menempatkan timnya di depan untuk pertama kalinya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x