Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Gabi Kembali Jadi Pahlawan Brasil Di Laga Perdana

- 25 September 2022, 19:01 WIB
Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Gabi Kembali Jadi Pahlawan Brasil Di Laga Perdana
Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Gabi Kembali Jadi Pahlawan Brasil Di Laga Perdana /YouTube/@Volleyball World/tangkapan layar/

 

Cianjurpedia.com – Peraih medali perak Olimpiade Tokyo dan Voli Nations League, Brasil  sukses meraih kemenangan pada laga perdana di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 pada hari Minggu, 25 September dini hari WIB usai mengalahkan Republik Ceko di GelreDome, di Arnhem, Belanda.

Brasil mengakhiri hari kedua kompetisi di turnamen edisi ke-19 dengan kemenangan 3-1 (25-20, 25-15, 22-25, 25-18) atas Republik Ceko di pool D.

Brasil, yang memiliki tiga medali perak dan satu perunggu di Kejuaraan Dunia, tetapi masih mencari gelar pertama mereka, mencatatkan smesh mematikan 55 hingga 45, blok (13 hingga sepuluh) dan ace (empat banding satu) dan juga diuntungkan dari lebih banyak kesalahan (25 hingga 23) untuk membangun kemenangan mereka.

Pemukul luar bintang sekaligus kapten tim Gabriela 'Gabi' Guimaraes menjadi pencetak poin terbanyak bagi timnya dengan 24 poin.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Dramatis Thailand Taklukan Turki Di Laga Pembuka

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Debut Belanda Dengan Raih Kemenangan Kenya

Gabi mampu mencetak 23 poinnya lewat pukulan mematikan pada tingkat efisiensi 38,30%, dan juga menembakkan ace.

Selanjutnya Kisy Nascimento, dengan 16 poin (13 kill, tiga blok), pemukul luar Pri Daroit, dengan 11 (delapan kill, satu blok, dua ace), dan middle blocker Carol Gattaz, yang kembali ke tim setelah duduk di luar VNL dan menambahkan sepuluh (enam kill, empat blok), semuanya mencapai dua digit dalam mencetak gol.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x