Berakhir Damai, Kevin Sanjaya dan Herry IP Kembali Berlatih Bersama dan Fokus Untuk 3 Turnamen di Eropa

- 30 September 2022, 17:37 WIB
Kevin Sanjaya (kiri) dan pelatihnya, Herry IP
Kevin Sanjaya (kiri) dan pelatihnya, Herry IP /Twitter/@INABadminton/

 

Cianjurpedia.com - Kisruh di antara pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi dan sang anak buah, Kevin Sanjaya Sukamuljo, akhirnya berhasil ditengahi oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). 

Kevin Sanjaya yang sempat tidak mau lagi dilatih oleh Herry IP dan memilih memisahkan diri dari ganda putra, sepakat untuk mengakhirinya dengan berdamai. 

Kabar bahagia mengenai Kevin Sanjaya yang kembali mau dilatih oleh Herry IP disampaikan langsung Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam konferensi pers secara virtual, Jumat 30 September siang.

PBSI punya komitmen yang sangat kuat untuk membangun suasana kepelatihan yang kondusif, dengan disiplin yang berlandaskan semangat kekeluargaan dan kebersamaan,” ucap Agung.

Menurutnya, adapun gesekan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa terjadi. PBSI pun mencoba menyelesaikannya dengan cara kekeluargaan. 

Baca Juga: Konflik Kevin Sanjaya dan Coach Naga Api Kian Memanas, Herry IP Tetap Fokus Latih Ganda Putra

“Kevin dengan usianya masih muda dan Pak Herry IP yang sudah senior pasti terjadi gesekan. Namun karena hubungan mereka sangat baik seperti hubungan orang tua dan anak, maka kita juga menyelesaikannya dengan cara kekeluargaan. Kita amati apa masalahnya, lalu kita panggil, bicara dari hati ke hati dan akhirnya selesai. Jadi saya ingin menyampaikan bahwa masalah ini sudah selesai,” jelas Agung.

Lebih lanjut Agung mengatakan bahwa saat ini PBSI sedang fokus menyiapkan program menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang akan dimulai pada 1 Mei 2023. Sehingga PBSI tidak ingin hal-hal seperti ini mengganggu fokus persiapan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PBSI


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x