Hasil 16 Besar Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB2022: Brasil Kubur Impian Belanda Lolos Ke Perempat Final,

- 8 Oktober 2022, 09:58 WIB
Hasil 16 Besar Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB2022: Brasil Kubur Impian Belanda Lolos Ke Perempat Final, Italia Lolos
Hasil 16 Besar Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB2022: Brasil Kubur Impian Belanda Lolos Ke Perempat Final, Italia Lolos /Instagram/@carolina15/tangkapan layar /

Cianjurpedia.com – Peringkat Pertama Dunia Bola Voli Putri FIVB Brasil mengakhiri impian Belanda untuk maju ke perempat final Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 pada hari Jumat malam WIB di Rotterdam.

Kemenangan ini memperbesar peluang Brasil untuk mengamankan satu tempat di babak berikutnya lewat kemenangan penting tiga set (25-19, 25-19, 25-20) atas Belanda di Pool E.

Sebaliknya kekalahan ini membuat mimpin tuan rumah Belanda gagal menjadi salah satu dari delapan tim nasional teratas di ajang edisi ke-19.

Brasil mencapai tonggak penting di Kejuaraan Dunia dalam pertandingan melawan Belanda, ketika Gabi dan kawan-kawan mengamankan kemenangan ke-100 mereka di turnamen sejak penampilan pertama mereka, pada tahun 1956.

Baca Juga: Hasil 16 Besar Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri 2022 FVIB: Carol Tampil Beringas Bawa Brasil Tempel Italia

Brasil telah memainkan 149 pertandingan sejauh ini.

Kekuatan Brasil di depan net terbukti menjadi perbedaan utama saat Ana Carolina da Silva dan kawan-kawan mengalahkan Belanda dengan selisih lebar dalam kedua kill (43-29) dan blok (17 banding delapan), menebus keunggulan Eropa dalam ace (enam banding empat) dan kesalahan lawan (15 sampai 11).

Peraih medali perak Olimpiade Tokyo Gabriela ‘Gabi’ Guimaraes dan Ana Carolina ‘Carol’ da Silva memimpin kemenangan Brasil lainnya di Rotterdam.

Sementara kapten tim dan pemukul luar menjadi pencetak poin tertinggi dengan 19 poin (18 pembunuhan, satu ace).

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x