Denmark Open 2022 Jadi Gelar Keempatnya Fajar/Rian, French Open 2022 Jadi Target Selanjutnya

- 24 Oktober 2022, 15:09 WIB
Fajar/Rian sukses raih juara Denmark Open 2022 setelah kalahkan The Minions
Fajar/Rian sukses raih juara Denmark Open 2022 setelah kalahkan The Minions /Tangkapan layar instagram/@badminton.ina

 

Cianjurpedia.com - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terus menjadi sorotan lantaran telah memainkan delapan final dalam tahun ini. Prestasi terbarunya adalah menjadi juara Denmark Open 2022 sekaligus menyabet gelar Super 750 pertamanya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memulai awal tahun dengan permainan yang biasa, tak terlalu menonjol. Tersingkir di babak perempat final Jerman dan All England Open, membuat mereka mempertimbangkan perubahan pola pikir.

Enam bulan kemudian, Fajar/Rian memiliki empat gelar, dengan yang terbaru datang di Denmark Open 2022 setelah menang 21-19, 28-26 atas rekan senegaranya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Jyske Bank Arena. 

“Kami tidak menyangka 2022 akan sesukses ini. Kami tidak memulai dengan baik, tetapi kami berusaha menjadi versi terbaik dari diri kami sendiri,” kata Rian seperti dilansir dari laman resmi BWF, Senin 24 Oktober 2022.

“Pergeseran pola pikir di awal tahun meningkatkan banyak hal bagi kami. Kami terlalu bersemangat untuk memenangkan gelar dan itu menjadi bumerang. Kemudian, kami memutuskan untuk lebih fokus menikmati permainan kami sendiri di lapangan dan mulai menuai keuntungan,” lanjutnya.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Badminton Denmark Open 2022 Hari Ini, Fajar/Rian Jadi Juara, The Minions Tampil Baik

Sebelum tahun 2022, peringkat 6 dunia ini tidak pernah memenangkan lebih dari dua gelar dalam setahun. Fajar percaya kebahagiaan di lapangan memberikan tekanan ke luar jendela dan menggandakan rasa lapar untuk menang.

“Kami ingin menambah lebih banyak gelar, kami tidak ingin berhenti di empat. Ini adalah tahun terbaik untuk kemitraan kami, tetapi kami ingin tahun-tahun mendatang menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x