Hasil FIFA World Cup 2022: Inggris Sukses Raih Kemenangan Perdana Usai Hajar Iran 6-2

- 22 November 2022, 09:04 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Inggris Sukses Raih Kemenangan Perdana Usai Hajar Iran 6-2
Hasil FIFA World Cup 2022: Inggris Sukses Raih Kemenangan Perdana Usai Hajar Iran 6-2 /REUTERS/Lee Smith/

Cianjurpedia.com – Inggris sukses memulai turnamen FIFA World Cup 2022 mereka dengan awal yang baik saat mereka menghajar Iran dengan skor telak 6-2 pada pertandingan perdana Grup B yang dilangsung di Stadion International Khalifa pada Senin, 21 November malam WIB.

Inggris, semifinalis pada tahun 2018, datang ke turnamen tanpa kemenangan dalam enam pertandingan, tetapi 45 menit pembukaan yang tampil taktis di mana Jude Bellingham mencetak gol Inggris pertamanya, dilanjut lewat Bukayo Saka menggandakan keunggulan dan Raheem Sterling meraih set ketiga di babak kedua.

Gol kedua Saka memungkinkan Inggris untuk melepaskan kaki mereka dari gas dan membuka pintu bagi Iran untuk merebut satu kembali melalui Mehdi Taremi, sebelum pemain pengganti Marcus Rashford dan Jack Grealish melengkapi skor Inggris.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Memphis Depay Bawa Belanda Mantap Di Puncak Grup A

Meskipun Taremi dari Iran meraih satu lagi dari titik penalti pada menit ke-13 waktu tambahan, sehingga totalnya menjadi 26 menit yang menakjubkan di kedua bagian, pekerjaan Inggris selesai.

Gelandang Inggris berusia 19 tahun Bellingham mendengkur seperti Rolls-Royce di ruang mesin dan gol pembukanya membuat Inggris dalam perjalanan mereka di Stadion Internasional Khalifa.

Mengatur waktu larinya dengan sempurna, Bellingham bangkit untuk menyambut umpan silang Luke Shaw, dan mengarahkan sundulan melingkar ke sudut atas pada menit ke-35 untuk menjadi pemain pertama yang lahir pada atau setelah tahun 2000 yang mencetak gol di Piala Dunia

Shaw kembali menjadi pengumpan untuk pertandingan kedua Inggris saat sepak pojoknya kembali mengarah ke seberang area oleh Harry Maguire ke Saka, yang melakukan tendangan voli ke rumah dengan ahli.

Baca Juga: Nonton Live Link Streaming FIFA World Cup 2022, Denmark vs Tunisia Saksikan Malam Ini Pukul 19.30 WIB

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x