Hasil FIFA World Cup 2022: Arab Saudi Permalukan Argentina 2-1 Di Laga Perdana

- 22 November 2022, 20:10 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Arab Saudi Permalukan Argentina 2-1 Di Laga Perdana
Hasil FIFA World Cup 2022: Arab Saudi Permalukan Argentina 2-1 Di Laga Perdana /REUTERS/Dylan Martinez/

Cianjurpedia.com – Berikut hasil pertandingan perdana FIFA World Cup 2022 di Grup C, Arab Saudi mampu mempermalukan tim tangguh Argentina 2-1 di Stadion Lusail, Qatar, Selasa, 22 November malam WIB.

Argentina sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Lionel Messi pada menit ke-10 lewat titik penalti. Namun dua gol Arab Saudi masing-masing dicetak Saleh Al-Sehri pada menit ke-48 dan Salem Al-Dawsari menit ke-53.

Arab Saudi secara mengejutkan memimpin 2-1 di paruh kedua pertandingan Piala Dunia mereka melawan Argentina asuhan Lionel Messi dengan gol-gol individu brilian dari Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsari.

Hasil ini membuat Arab Saudi menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C World Cup 2022 dengan raihan tiga poin, sedangkan Lionel Messi dan kawan-kawan berada di posisi juru kunci.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Memphis Depay Bawa Belanda Mantap Di Puncak Grup A

Pada babak pertama Argentina langsung mengancam gawan Arab Saudi lewat tendangan Lionel Messi, namun tendangannya masih bisa diblok kiper Arab Saudi Mohammed Al Owais.

Argentina unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Lionel Messi lewat titik penalti, setelah Ali Al Bulayhi melanggar Lendro Paredes.

Argentina nyaris menambah gol jika saja gol yang dicetak Lautaro Martinez tidak dianulir oleh VAR karena stiker Inter Milan terjebak offside.

Memasuki babak kedua Arab Saudi berusaha menyamakan kedudukan dengan terus melancarkan serangan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x