Hasil FIFA World Cup 2022: Lewandowski Gagal Penalti, Polandia Ditahan Imbang Meksiko 0-0

- 23 November 2022, 09:48 WIB
FIFA World Cup 2022 Qatar di Grup C laga antara Meksiko v Polandia - Stadion 974, Doha, Qatar pada 22 November 2022 Robert Lewandowski dari Polandia terlihat sedih setelah tendangan penalti diselamatkan oleh Guillermo Ochoa dari Meksiko saat Edson Alvarez merayakan
FIFA World Cup 2022 Qatar di Grup C laga antara Meksiko v Polandia - Stadion 974, Doha, Qatar pada 22 November 2022 Robert Lewandowski dari Polandia terlihat sedih setelah tendangan penalti diselamatkan oleh Guillermo Ochoa dari Meksiko saat Edson Alvarez merayakan / REUTERS/Hannah Mckay/

Cianjurpedia.com – Kegagalan penalti Robert Lewandowski saat melawan Meksiko menjadi sorotan  pada puasa gol khusus di ajang FIFA World Cup 2022 Grup C malam tadi sekaligus menjadikan timnya Polandia mandul pada laga tersebut.

Hasil imbang ini membawa Polandia hanya mampu menempel pada pemuncak klasemen Arab Saudi yang tampil mengejutkan usai mengalahkan tim unggulan Argentina dengan skor 2-1.

Kapten Polandia, Robert Lewandowski tampak di ambang mengakhiri turnamen Piala Dunianya tepat sebelum tanda waktu berakhir ketika ia dijatuhkan oleh pemain Meksiko, Hector Moreno dan striker Barcelona itu menempatkan bola di tempat setelah pemeriksaan VAR.

Tetapi usaha Robert Lewandowksi terlalu dekat dengan Guillermo Ochoa yang menyelamatkan dengan penyelamatan ke kirinya yang membuat Stadion 974 bergoyang dengan perayaan penggemar massal Meksiko, dan memperpanjang perjalanan tidak maksimal Polandia yang sekarang membentang lebih dari empat pertandingan dalam dua turnamen Piala Dunia.

Baca Juga: Nonton Link Streaming FIFA World Cup 2022, Jerman vs Jepang Saksikan Malam Dini Hari Pukul 20.00 WIB

Sebaliknya, ia mencetak sembilan gol untuk Polandia di kualifikasi Piala Dunia di Qatar dan telah dalam performa bagus untuk klub barunya Barcelona musim ini, mencetak 18 kali dalam 19 pertandingan di semua kompetisi.

Sebelum pindah ke Spanyol, Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Bundesliga Jerman setelah sukses besar di Borussia Dortmund dan Bayern Munich.

Jadi masalah Piala Dunia Lewandowski jelas bukan hanya buatannya sendiri.

Tahun lalu ia mendesak pelatih Polandia Czeslaw Michniewicz untuk memberinya mitra serang. Eksperimen dengan garis serangan yang lebih luas diikuti.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x