Pemilik Manchester United, Glazer Resmi Pertimbangkan Untuk Menjual Klub

- 23 November 2022, 10:12 WIB
Pemilik Manchester United, Glazer Resmi Pertimbangkan Untuk Menjual Klub
Pemilik Manchester United, Glazer Resmi Pertimbangkan Untuk Menjual Klub /REUTERS/Phil Noble/

Cianjurpedia.com - Manchester United (MANU. N) mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya memulai proses untuk mengeksplorasi alternatif strategis, termasuk investasi baru atau penjualan potensial, 17 tahun setelah keluarga Glazer Amerika membeli klub sepak bola Liga Inggris.

Dilansir dari Reuters, keluarga Glazer bekerja dengan penasihat keuangan dalam proses tersebut, yang dapat mengarah pada penjualan sebagian klub Old Trafford atau investasi termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur, kata klub dalam sebuah pernyataan.

Penggemar Manchester United telah menuntut perubahan kepemilikan dan Glazers telah menjadi sasaran kritik keras karena tim telah berjalan lima tahun tanpa memenangkan trofi. Gelar terakhir yang mereka menangkan adalah Liga Europa dan Piala Liga pada 2017.

"Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan bahwa kami melayani penggemar kami dengan sebaik-baiknya dan bahwa Manchester United memaksimalkan peluang pertumbuhan signifikan yang tersedia untuk klub saat ini dan di masa depan," kata pernyataan itu.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Lewandowski Gagal Penalti, Polandia Ditahan Imbang Meksiko 0-0

Baca Juga: Miliarder Elon Musk Bercanda Membeli Mancherster United Menuai Reaksi Penggemar Setan Merah

Sebelumnya pada Agustus, miliarder Inggris Jim Ratcliffe telah menyatakan minatnya untuk membeli United, reuters melaporkan. Saat itu, Elon Musk juga sempat bercanda tentang rencana membeli klub

Pemilik berada di bawah tekanan dengan MU duduk di urutan kelima di Liga Inggris di tengah musim, yang telah ditangguhkan karena Piala Dunia Qatar saat ini.

Saham Manchester United melonjak sebanyak 20% setelah Sky News pertama kali melaporkan proses penjualan, memberi klub kapitalisasi pasar $ 2,6 miliar.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x