Hasil FIFA Wold Cup 2022: Kejutan Lagi Jepang Taklukkan Jerman 2-1

- 24 November 2022, 05:01 WIB
Hasil FIFA Wold Cup 2022: Kejutan Lagi Jepang Taklukkan Jerman 2-1
Hasil FIFA Wold Cup 2022: Kejutan Lagi Jepang Taklukkan Jerman 2-1 /REUTERS/Annegret Hilse/

Cianjurpedia.com – Gol telat oleh pemain pengganti Ritsu Doan dan Takuma Asano memberi Jepang kemenangan comeback 2-1 yang luar biasa atas Jerman di FIFA World Cup 2022 di Grup E pada hari Rabu malam WIB.

Momen kemenangan mengulang tim sepak bola Asia lainya yang meraih kemenangan mengejutkan Arab Saudi atas Argentina.

Juara empat kali Jerman tampaknya akan meraih ke kemenangan rutin melalui penalti babak pertama Ilkay Guendogan tetapi membayar yang fatal untuk beberapa kesalahan di depan gawang.

Hasil mengejutkan adalah pengulangan mimpi buruk Piala Dunia 2018 mereka ketika, sebagai juara bertahan, mereka kehilangan pembuka mereka ke Meksiko dan, setelah kekalahan lain oleh Korea Selatan, tersisij dari babak penyisihan grup yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Jepang, setengah dari mereka yang memainkan sepak bola klub mereka di Jerman, hampir tidak menunjukkan apa-apa dalam serangan sampai serangkaian pergantian pemain babak kedua menyuntikkan energi ke dalam pertandingan mereka melawan negara yang melakukan begitu banyak untuk mengembangkan permainan di Jepang pada pertengahan abad ke-20.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Tampil Monoton Kroasi Harus Puas Ditahan Imbang Maroko 0-0

Baru memasuki babak kedua, Jepang mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-75 lewat Ritsu Doan dan ditutup gol kemenangan yang dicetak Takuma Asano pada menit ke-83 untuk perubahan haluan yang menakjubkan

"Kami ingin mulai bermain agresif, kami ingin mendominasi permainan," kata pelatih Jepang Hajime Moriyasu, yang perubahan babak kedua mengubah seluruh nuansa permainan. "Tapi Jerman sangat kuat sehingga kami perlu bertahan dengan gigih dan mengambil peluang kami."

Jepang bermain di Piala Dunia ketujuh berturut-turut mereka, setelah tidak pernah lolos sebelum 1998, tetapi tidak pernah mengklaim kulit kepala profil tinggi seperti itu. "Ini kejutan besar.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x