Hasil FIFA World Cup 2022: Cukur Kosta Rika 7-0 Spanyol Puncaki Grup Neraka

- 24 November 2022, 05:21 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Cukur Kosta Rika 7-0 Spanyol Puncaki Grup Neraka
Hasil FIFA World Cup 2022: Cukur Kosta Rika 7-0 Spanyol Puncaki Grup Neraka /REUTERS/Carl Recine/

Cianjurpedi.com – Spanyol sukses mengawali laga perdana mereka dengan mencukur Kosta Rika 7-0 tanpa balas pada hari Rabu malam WIB.

Hasil ini merupakan kemenangan terbesar Spanyo di ajang FIFA World Cup 2022 atau Piala Dunia Grup E, dibantu oleh dua gol oleh Ferran Torres dan serangan oleh lima pemain lain untuk mengirim pesan gemilang kepada tim lainnya di Qatar.

Spanyol menyadari kekalahan mengejutkan yang diderita oleh Argentina dan rival Grup E Jerman melawan oposisi yang lebih rendah di pertandingan pembukaan mereka dan mereka menyiksa Kosta Rika sejak awal, unggul 3-0 setelah sedikit lebih dari 30 menit.

Baca Juga: Hasil FIFA Wold Cup 2022: Kejutan Lagi Jepang Taklukkan Jerman 2-1

Dani Olmo membuat gol pertama bagi Spanyol  pada menit ke-11 ketika ia bertukar umpan dengan Gavi dan menjegal kiper Kosta Rika Keylor Navas.

Sepuluh menit berselang, Marco Asensio mencatatkan waktu berlari ke dalam kotak penalti dengan sempurna untuk menyambung kuat dengan umpan silang Jordi Alba.

Torres mengelus penaltinya pada menit ke-31 dan pemain sayap Barcelona itu mengklaim yang kedua pada menit ke-54 ketika ia memanfaatkan pertahanan yang ragu-ragu.

Gavi, pemain termuda yang mewakili Spanyol di Piala Dunia, menyerang dengan tendangan voli yang tepat sasaran pada menit ke-74 sebelum pemain pengganti Carlos Soler dan Alvaro Morata mengakhiri pertemuan yang didominasi tim Matador.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Tampil Monoton Kroasi Harus Puas Ditahan Imbang Maroko 0-0

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x