Hasil FIFA World Cup 2022: Inggris 'Melempem' Ditahan 0-0 Amerika Serikat 

- 26 November 2022, 08:42 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Inggris 'Melempem' Ditahan 0-0 Amerika Serikat 
Hasil FIFA World Cup 2022: Inggris 'Melempem' Ditahan 0-0 Amerika Serikat  /REUTERS/Peter Cziborra/

Cianjurpedia.com – Inggris harus puas mendapatkan hasil kurang memuaskan usai ditahan imbang Amerika Serikat yang didominasi pemain muda dengan skor 0-0 pada lanjutan laga FIFA World Cup 2022 atau Piala Dunia Grup B di Al Bayt Stadium pada hari Sabtu, 26 November 2022 dini hari WIB.

Kekalahan 6-2 dari Iran pada hari Senin mengirim harapan besat penggemar tetapi tim asuhan Gareth Southgate beruntung tidak menderita pengulangan bencana Piala Dunia 1950 mereka melawan Amerika Serikat.

Mereka masih akan lolos ke 16 terakhir jika mereka menghindari kekalahan berat oleh Wales dalam pertandingan grup terakhir mereka, tetapi mereka disambut dengan ejekan di peluit akhir dan akan membutuhkan peningkatan besar jika mereka ingin lolos ke fase berikutnya.

Amerika Serikat tampil dengan permainan tempo memiliki peluang sama mencapai 16 besar yang terakhir untuk kelima kalinya sejak 1994 jika mereka mengalahkan Iran.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Valencia Kembali Jadi Pahwalan Saat Ekuador Tahan Imbang Belanda 1-1

"Hasil imbang bukanlah hal terburuk tetapi saya merasa untuk pertandingan kami menunjukkan dominasi," kata Christian Pulisic dari Chelsea, salah satu dari lima pemain yang berbasis di Inggris di starting line-up AS.

Dia membentur mistar gawang di babak pertama yang didominasi timnya sementara Weston McKennie yang luar biasa menyiksa Inggris dan menolak peluang babak pertama yang gemilang.

Kapten Inggris Harry Kane lewat sundulan nyaris mencetak gol namun sundulanya masih melebar yang akan memberi Inggris kemenangan Piala Dunia pertama atas AS pada upaya ketiga tetapi itu akan menjadi travesty.

Sementara hasil, dan kinerja, sangat mengecewakan, Inggris memuncaki grup dengan empat poin dan tetap berada di kursi kotak untuk mencapai 16 terakhir.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x