Hasil FIFA World Cup 2022: Dua Gol Mbape Bawa Perancis Jadi Tim Pertama Lolos Ke Babak 16 Besar

- 27 November 2022, 06:47 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Dua Gol Mbape Bawa Perancis Jadi Tim Pertama Lolos Ke Babak 16 Besar
Hasil FIFA World Cup 2022: Dua Gol Mbape Bawa Perancis Jadi Tim Pertama Lolos Ke Babak 16 Besar /REUTERS/Kim Hong-Ji/

Cianjurpedia.com – Dua gol striker Kylian Mbappe di babak kedua untuk membawa juara bertahan Prancis sebagai tim pertama yang lolos ke babak 16 FIFA World Cup 2022 atau Piala Dunia usai membungkam Denmark 2-1 dalam lanjutan laga di Grup D di Stadion 974 pada hari Sabtu, 26 November 2022 malam WIB.

Dilansir dari Reuters, gol-gol Mbappe mengirim Prancis memuncaki grup dengan enam poin, unggul tiga poin dari Australia, yang mengalahkan Tunisia 1-0 di awal hari, dengan Denmark dan Tunisia sama-sama satu poin.

"Tujuan pertama telah tercapai," kata pelatih Prancis Didier Deschamps tentang kualifikasi mereka dalam wawancara TV pasca-pertandingan. "Grup ini kuat, solid dan ingin mencapai hal-hal besar."

Prancis menghadapi Tunisia dan Denmark bertemu Socceroos di babak final pada hari Rabu, dengan Denmark membutuhkan kemenangan untuk maju.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Australia Tempel Perancis Usai Menang Tipis 1-0 Atas Tunisia

Setelah kalah dua kali dari Denmark selama kampanye Nations League baru-baru ini, Prancis memulai dengan hati-hati.

Tapi itu tidak lama sebelum mereka menyadari ada peluang yang bisa didapat dengan menghadapi bek sayap Denmark.

Ousmane Dembele menyiksa Joakim Maehle dan gelombang kegembiraan menyapu stadion, yang terbuat dari 974 kontainer pengiriman daur ulang, setiap kali Mbappe berhadapan satu lawan satu dengan Rasmus Kristensen di sisi lain.

Babak pertama Prancis mendapat peluang mencetak gol lewat sundulan Adrien Rabiot , namun masih bisa diblok, sementara Denmark tidak mau kalah mendapat peluang lewat tembakan Andreas Cornelius yang terbang melebar.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x