Hasil FIFA World Cup 2022: Cetak Gol Krusial, Lionel Messi Jaga Asa Argentina Lolos Ke Babak 16 Besar

- 27 November 2022, 07:02 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Cetak Gol Krusial, Lionel Messi Jaga Asa Argentina Lolos Ke Babak 16 Besar
Hasil FIFA World Cup 2022: Cetak Gol Krusial, Lionel Messi Jaga Asa Argentina Lolos Ke Babak 16 Besar /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

Cianjurpedia.com- Lionel Messi menjaga asanya untuk memenangkan Piala Dunia pertamanya tetap hidup dengan mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 hari Sabtu atas Meksiko di Grup C Piala Dunia, membuktikan bahwa dia masih jauh dari selesai di turnamen.

Lionel Messi yang berkompetisi di Piala Dunia kelimanya pada usia 35, telah memenangkan setiap gelar utama lainnya dalam karirnya tetapi gagal mengangkat trofi yang didambakan meskipun membuat final pada tahun 2014.

Tetapi serangannya pada menit ke-64 yang diikuti oleh upaya luhur pemain pengganti Enzo Fernandez tiga menit dari waktu, menyalakan kembali harapan mereka untuk maju melewati babak penyisihan grup setelah kekalahan mengejutkan 2-1 mereka dari Arab Saudi di pembuka mereka.

Messi, yang menyamai rekor Argentina Diego Maradona dari 21 pertandingan dan delapan gol di Piala Dunia, tidak terlihat selama lebih dari satu jam sebelum mengambil umpan Angel Di Maria, menemukan ruang yang cukup dan masuk dari jarak 20 meter.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Dua Gol Mbape Bawa Perancis Jadi Tim Pertama Lolos Ke Babak 16 Besar

Pemain pengganti Fernandez memastikan kemenangan ketika ia melepaskan tembakan luar biasa ke sudut atas.

Argentina, dengan tiga poin, dapat menjamin kemajuan dengan kemenangan atas Polandia, di atas empat, dalam pertandingan terakhir mereka pada hari Rabu.

"Hari ini memulai Piala Dunia lain untuk Argentina," kata Messi. "Saya memberi tahu orang-orang hal yang sama, bahwa mereka terus percaya. Hari ini kami melakukan apa yang harus kami lakukan.

"Kami tidak punya pilihan lain. Kami harus menang sehingga kami hanya bergantung pada diri kami sendiri,”tutur Lionel Messi.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x