Hasil FIFA Wold Cup 2022: Brace Gol Bruno Fernandes Bawa Portugal Jadi Tim Ketiga Lolos Ke Babak 16 Besar

- 29 November 2022, 05:23 WIB
Hasil FIFA Wold Cup 2022: Brace Gol Bruno Fernandes Bawa Portugal Jadi Tim Ketiga Lolos Ke Babak 16 Besar
Hasil FIFA Wold Cup 2022: Brace Gol Bruno Fernandes Bawa Portugal Jadi Tim Ketiga Lolos Ke Babak 16 Besar /REUTERS/Lee Smith TPX IMAGES OF THE DAY/

Cianjurpedia.com – Brace Gol babak kedua dari Bruno Fernandes mengirim Portugal lolos ke 16 besar Piala Dunia untuk bergabung dengan Prancis dan Brasil setelah menang 2-0 atas Uruguay pada lanjutan laga di Grup G FIFA World Cup 2022 pada hari Selasa, 29 November 2022 dini hari WIB.

Fernandes mencetak gol dengan umpan silang yang ditujukan untuk Cristiano Ronaldo yang meluncur ke gawang pada menit ke-54 dan mengonversi tendangan spot di waktu tambahan untuk menempatkan timnya ke babak sistem gugur dengan pertandingan tersisa.

Portugal memiliki mendominasi penguasaan bola pada di pertandingan Grup H, tetapi berjuang untuk menciptakan peluang yang jelas sampai babak kedua dalam pertandingan di mana Uruguay tampak kelelahan.

Hasil ini adalah ketiga kalinya di Piala Dunia Portugal memenangkan dua pertandingan penyisihan grup berturut-turut dan dua kali sebelumnya mengarah ke semifinal.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Gol Tunggal Casemiro Bawa Brasil Lolos Ke Babak 16 Besar

Ronaldo mendapat peluang di menit-menit awal ketika dia menggunakan bahu untuk mengarahkan lemparan panjang ke jalur William Carvalho, yang tendangan volinya yang kuat berlayar di atas bar.

Portugal tampak mengancam pada pendekatan tetapi berjuang untuk menciptakan peluang mencetak gol, dengan Bernardo Silva, Fernandes dan Joao Felix frustrasi di depan gawang sejak awal.

Tapi itu adalah Uruguay dengan peluang terbaik di babak 32 menit ketika Rodrigo Bentancur mengambil bola dan berlari setengah panjang lapangan, melompati sekitar tiga bek sebelum melepaskan tembakan rendah yang diblokir oleh kiper Diogo Costa yang maju.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Tahan Imbang Spanyol 1-1, Jerman Kembali Buka Peluang Ke Fase 16 Besar

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x