Hasil FIFA World Cup 2022: Hajar Qatar 2-0 Belanda Hadapi Amerika Serikat, Senegal Ditantang Inggris

- 30 November 2022, 06:04 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Hajar Qatar 2-0 Belanda Hadapi Amerika Serikat, Senegal Ditantang Inggris
Hasil FIFA World Cup 2022: Hajar Qatar 2-0 Belanda Hadapi Amerika Serikat, Senegal Ditantang Inggris /REUTERS/Albert Gea/

Cianjurpedia.com - Cody Gakpo melanjutkan perjalanannya yang produktif dengan gol ketiga dalam banyak pertandingan dan Frenkie de Jong juga mencetak gol saat Belanda mengalahkan tuan rumah Qatar 2-0 pada hari Selasa untuk membawa tim di puncak Grup A World Cup 2022 atau Piala Dunia.

Serangan luar biasa Gakpo pada menit ke-26 datang setelah umpan dari Memphis Depay dan Davy Klaassen, dan De Jong paling cepat bereaksi pada menit ke-50 ketika tembakan Depay dari jarak kosong diselamatkan dengan baik oleh kiper Qatar Meshaal Barsham

Belanda meraih tujuh poin akan menghadapi Amerika Serikat yang pada laga terakhirnya menang 1-0 atas Iran. Laga akan berlansung pada hari Sabtu, 3 Desember 2022.

Pada pertandingan lainya di Grup yang sama, kapten Kalidou Koulibaly di babak kedua membuat Senegal menang 2-1 melawan Ekuador yang mengirim tim Afrika ke fase sistem gugur Piala Dunia untuk kedua kalinya pada hari Selasa.

Baca Juga: Hasil FIFA Wold Cup 2022: Brace Gol Bruno Fernandes Bawa Portugal Jadi Tim Ketiga Lolos Ke Babak 16 Besar

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Gol Tunggal Casemiro Bawa Brasil Lolos Ke Babak 16 Besar

Koulibaly melepaskan tembakan dari clearance pada menit ke-70, tiga menit setelah Moises Caicedo membatalkan penalti Ismaila Sarr di babak pertama, untuk menempatkan Senegal pada enam poin di Grup A, satu di belakang Belanda yang mengalahkan tuan rumah Qatar 2-0.

Ekuador, yang membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke 16 terakhir untuk kedua kalinya setelah 2006, berakhir di urutan ketiga dengan empat poin setelah pertandingan dimainkan dengan ketukan tanpa henti dari genderang penggemar Senegal.

Senegal, yang mencapai perempat final pada tahun 2002 dalam kunjungan mereka sebelumnya ke fase sistem gugur, akan menghadapi pemuncak klasemen Grup B Inggris pada Senin, 5 Desember 2022.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x