Hasil FIFA World Cup 2022: Jepang Dan Spanyol Lolos Dramatis, Jerman Tersingkir

- 2 Desember 2022, 06:02 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Jepang Dan Spanyol Lolos Dramatis, Jerman Tersingkir
Hasil FIFA World Cup 2022: Jepang Dan Spanyol Lolos Dramatis, Jerman Tersingkir /REUTERS/Kim Hong-Ji/

Cianjurpedia.com – Jepang sekali lagi membuat kejutan kali mampu tim unggulan Spanyol dengan skor 2-1 pada laga terakhir FIFA World Cup atau Piala Dunia di Grup E pada hari Jumat, 2 Desember 2022.

Hasil ini secara dramatis Jepang lolos ke babak 16 besar sekaligus menjadi pemuncak klasemen didampingi Spanyol di posisi kedua, sedangkan tim Jerman secara tragis tersingkir walau mampu mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-2.

Menatap prospek keluar Piala Dunia lebih awal pada babak pertama, selanjutnya Jepang di babak 16 besar akan menghadapi Kroasia - finalis yang dikalahkan pada 2018, sementara Spanyol menghadapi Maroko.

Perputaran Jepang dibangun di atas perombakan pelatih Hajime Moriyasu dari timnya saat jeda ketika mereka kalah 1-0.

Baca Juga: Jadwal Acara TV MOJI TV Jumat, 2 Desember 2022 Ada Live FIFA World Cup 2022 Dan Livoli Divisi Utama

Datanglah Ritsu Doan dan dalam waktu tiga menit ia melepaskan tembakan dari tepi kotak yang kiper Spanyol Unai Simon - yang clearance-nya yang buruk telah menciptakan bahaya sejak awal tidak bisa menghalangi.

Dengan para penggemar Jepang yang sempat tegang, Ao Tanaka mencetak gol dari jarak point-blank pada menit ke-51, memasukkan bola setelah sub Kaoru Mitoma turun minum lainnya memotong bola kembali dari byline.

Sistem VAR membutuhkan waktu beberapa menit untuk memastikan bola belum keluar sebelum sentuhan Mitoma.

Tayangan ulang menunjukkan bahwa serpihan bola belum melewati garis dan putusan itu memicu selebrasi liar yang mirip dengan adegan yang mengikuti kemenangan comeback 2-1 Jepang atas Jerman pekan lalu.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x