Hasil FIFA World Cup 2022: Dua Gol De Arrascaeta Gagalkan Uruguay Capai Babak 16 Besar

- 3 Desember 2022, 07:02 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Dua Gol De Arrascaeta Gagalkan Uruguay Capai Babak 16 Besar
Hasil FIFA World Cup 2022: Dua Gol De Arrascaeta Gagalkan Uruguay Capai Babak 16 Besar /REUTERS/Bernadett /

Cianjurpedia.com – Dua gol Giorgian de Arrascaeta ke gawang Uruguay membuat tim Amerika Selatan itu gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia, usai Korea Selatan secara mengejutkan mampu mengalahkan Portugal dengan skor 2-1 pada lanjutan FIFA World Cup 2022 Grup H pada Jumat malam WIB.

Ghana, yang terkenal melewatkan tendangan spot extra-time di perempat final melawan Uruguay di Afrika Selatan 12 tahun lalu, menolak kesempatan untuk memimpin pada menit ke-21 ketika penalti jinak Andre Ayew dengan mudah diselamatkan oleh Sergio Rochet.

Uruguay membuat mereka membayar dengan gol pertama mereka di turnamen saat De Arrascaeta menyundul bola melewati garis dari jarak dekat setelah tembakan dari Luis Suarez pada menit ke-26.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Jepang Dan Spanyol Lolos Dramatis, Jerman Tersingkir

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Argentina dan Polandia Lolos Ke Babak 16 Besar, Meksiko Gigit Jari

Selanjutnya mampu menggandakan keunggulan mereka dengan tendangan voli yang luar biasa setelah Suarez kembali terlibat dalam penumpukan enam menit kemudian.

Kemenangan itu mengangkat Uruguay ke posisi ketiga dengan empat poin, sama seperti Korea Selatan, yang melenggang dengan lebih banyak gol yang dicetak di turnamen setelah mencetak gol telat dalam kemenangan 2-1 atas Portugal. Ghana finis di dasar grup dengan tiga poin.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x