Hasil FIFA World Cup 2022: Dramatis Kalahkan Portugal 2-1 Korea Selatan Lolos Ke Babak 16 Besar  

- 3 Desember 2022, 08:18 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Dramatis Kalahkan Portugal 2-1 Korea Selatan Lolos Ke Babak 16 Besar
Hasil FIFA World Cup 2022: Dramatis Kalahkan Portugal 2-1 Korea Selatan Lolos Ke Babak 16 Besar /REUTERS/Matthew Childs dari Portugal/

Cianjurpedia.com - Korea Selatan melakukan apa yang harus mereka lakukan dengan merebut kemenangan 2-1 atas Portugal dengan gol tambahan oleh Hwang Hee-chan pada hari Jumat untuk menjaga impian mereka untuk mendapatkan tempat 16 terakhir di Piala Dunia.

Portugal unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Ricardo horta saat pertandingan baru berjalan lima menit, namun Korea Selatan mampu membalas dua lewat Kim Young Gwon di menit ke-27 dan Hwang Hee Chan di menit 90+1.

Hasil ini membawa Korea Selatan lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup H dengan raihan empat poin unggul selisih gol dari Uruguay di posisi ketiga yang pada laga terakhir ditaklukkan Ghana 0-2.

Selanjutnya Korea Selatan pada babak 16 besar akan menghadapi tim kuat lainya Brasil pada hari Selasa, 6 Desember 2022, sedangkan Portugal sebagai pemuncak klasemen akan menghadapi Swiss pada hari Rabu, 7 Desember 2022.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Dua Gol De Arrascaeta Gagalkan Uruguay Capai Babak 16 Besar

Walau sudah lolos Portugal sejak menit awal langsung berinsiatif melakukan serangan ke wilayah pertahanan Korea Selatan. Alhasil pada menit ke-5 Ricardo Horta usai memanfaatkan umpan Diogo Dalot.

Usai ketinggal Korea Selatan berusaha untuk menyamakan kedudukan dan sempat mencetak gol lewat Kim Jin Su, namun dianulir wasit.

Korea Selatan akhirnya mampu menyamakan skor pada menit ke-17 lewat Kim Young Gwon memanfaatkan kemelut di depan gawang Potugal.

Korea Selatan nyaris menambah gol lewat Kim Jin Su, namun tendangan voli di kotak voli, lagi tendanganya masih bisa dihalau Joao Cancelo.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x