Hasil FIFA World Cup 2022: Cukur Korea Selatan 4-1, Brasil Lolos Ke Perempat Final

- 6 Desember 2022, 06:07 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Cukur Korea Selatan 4-1, Brasil Lolos Ke Perempat Final
Hasil FIFA World Cup 2022: Cukur Korea Selatan 4-1, Brasil Lolos Ke Perempat Final / REUTERS/Kim Hong-Ji/

Cianjurpedia.com – Favorit Piala Dunia Brasil berhasil lolos ke babak perempat final Wold Cup 2022 atau Piala Dunia setelah tampil dominan sekaligus membungkam Korea Selatan dengan skor 4-1 pada babak lanjutan 16 besar di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa, 6 Desember pukul 02.00 dini hari WIB.

Brasil unggul setelah tujuh menit ketika umpan silang rendah Raphinha mampu dimanfaatkan menjadi gol Vinicius Jr usai melewati  tiga pemain belakang Korea Selatan.

Lima menit kemudian menjadi 2-0 dengan penalti Neymar dan Richarlison menambahkan sepertiga brilian setelah mantra juggling kemudian kombinasi dengan Marquinhos dan Thiago Silva yang membuat penggemar Brasil mengigau menari dan netral di mana-mana mendengkur.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Jepang Tersingkir Terhormat Lewat Adu  Penalti Lawan Kroasia

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Inggris Lawan Prancis Di Perempat Final, Harry Kane Akhirnya Cetak Gol

Selanjutnya Lucas Paqueta melakukan tendangan voli di keempat setelah 36 menit dan juara lima kali memainkan babak kedua bermain lebih rileks, menyangkal lebih banyak gol hanya oleh kiper Korea yang mengesankan Kim Seung-gyu, saat mereka mengalihkan perhatian mereka ke pertemuan perempat final hari Jumat dengan Kroasia.

Korea bekerja tanpa lelah dan berani untuk mencoba membatasi kerusakan dan dihargai atas upaya menyerang mereka sendiri ketika Park Seung Ho melakukan smash dalam tembakan jarak jauh yang brilian di luar Alisson 13 menit dari waktu.

Selanjut Brasil akan menghadapi Kroasia yang mampu mengalahkan Jepang lewat adu penalti pada hari Jumat, 9 Desember 2022.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x