Hasil FIFA World Cup 2022: Spanyol Angkat Koper Usai Kalah Adu Penalti Lawan Maroko

- 7 Desember 2022, 04:44 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Spanyol Angkat Koper Usai Kalah Adu Penalti Lawan Maroko
Hasil FIFA World Cup 2022: Spanyol Angkat Koper Usai Kalah Adu Penalti Lawan Maroko /REUTERS/Matthew Childs/

Cianjurpedia.com – Maroko secara menggejutkan menyingkirkan sekaligus membuat Spanyol angkat koper dari Piala Dunia lewat adu penalti pada babak 16 besar pada hari Rabu dini hari WIB.

Achraf Hakimi yang lahir di Spanyol mencetak tendangan spot yang menentukan setelah Spanyol menyia-nyiakan ketiga upaya mereka, menyusul hasil imbang 0-0 selama 120 menit.

Hakimi, produk dari sistem pemuda Real Madrid, dengan tenang mengeksekusi penaltinya melewati Unai Simon di gawang Spanyol untuk menyegel kemenangan 3-0 Maroko dalam adu penalti.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Cukur Korea Selatan 4-1, Brasil Lolos Ke Perempat Final

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Jepang Tersingkir Terhormat Lewat Adu  Penalti Lawan Kroasia

Selama 90 menit plus extra time, Spanyol mendominasi penguasaan bola namun gagal menciptakan banyak peluang jelas melawan pertahanan Maroko yang keras kepala.

Tim Arab dan Afrika terakhir yang tersisa di Piala Dunia, Maroko telah dikehendaki oleh beberapa penggemar paling bersemangat di turnamen yang tiba di Stadion Education City dengan volume yang memekakkan telinga mereka naik tinggi bahkan sebelum kickoff.

Begitulah kehadiran pendukung Maroko sehingga pelatih Spanyol Luis Enrique memberi mereka setidaknya sebagian pujian untuk anak buahnya yang salah dalam ketiga upaya adu penalti mereka setelah pertandingan selesai tanpa gol setelah perpanjangan waktu.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Bungkam Polandia 3-1, Prancis Melaju Ke Babak Perempat Final

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x