Hasil FIFA World Cup 2022: Hat-trick Goncalo Ramos Bantu Portugal Lolos Ke Perempat Final Bertemu Maroko

- 7 Desember 2022, 05:07 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Hat-trick Goncalo Ramos Bantu Portugal Lolos Ke Perempat Final
Hasil FIFA World Cup 2022: Hat-trick Goncalo Ramos Bantu Portugal Lolos Ke Perempat Final /REUTERS/Hannah Mckay TPX IMAGES OF THE DAY/

Cianjurpedia.com – Pemain Portugal Goncalo Ramos mencetak hat-trick Piala Dunia pertamanya untuk membantu timnya menghancurkan Swiss 6-1 pada hari Rabu dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus membawa Portugal ke babak perempat final  World Cup 2022 untuk pertama kalinya dalam 16 tahun dan akan menghadapi Maroko pada hari Selasa, 10 Desember 2022.

Pelatih Portugal Fernando Santos telah menempatkan kapten tim dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Cristiano Ronaldo, menugaskan penyerang Benfica Goncalo Ramos untuk memimpin lini meskipun pemain berusia 21 tahun itu melakukan debutnya hanya tiga hari sebelum Piala Dunia dalam pertandingan persahabatan.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Spanyol Angkat Koper Usai Kalah Adu Penalti Lawan Maroko

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Cukur Korea Selatan 4-1, Brasil Lolos Ke Perempat Final

Goncalo Ramos hanya bermain 10 menit sebagai pemain pengganti di Qatar tetapi youngster itu tampak seperti berada di panggung besar dengan penampilan yang mengesankan untuk Portugal, yang tidak melewatkan Ronaldo - pemain pengganti yang terlambat yang memiliki gol dikesampingkan karena offside.

Goncalo Ramos, yang membuat start pertamanya di Piala Dunia, memberi Portugal keunggulan pada menit ke-17 setelah memanfaatkan umpan Joao Felix dan menghancurkan bola melewati kiper Swiss Yann Sommer di tiang dekatnya dari sudut yang tajam.

Striker Benfica berusia 21 tahun itu mencetak gol keduanya, dan yang ketiga portugal, enam menit setelah jeda dengan masuk ke ujung umpan silang rendah Diogo Dalot dan ia menyelesaikan hat-tricknya pada menit ke-67 dengan penyelesaian akhir yang mulus.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x