Tak Lolos Perempat Final World Cup 2022, Son Heung Min Kapten Terbaik Korea Selatan, Bikin Kagum Netizen

- 7 Desember 2022, 07:18 WIB
Netizen Dibuat Kagum dengan Sosok Son Heung Min, Kapten Terbaik Korea Selatan
Netizen Dibuat Kagum dengan Sosok Son Heung Min, Kapten Terbaik Korea Selatan /BERNADETT SZABO/REUTERS

 

Cianjurpedia.com - Setelah berhasil lolos ke babak lanjutan 16 besar, Korea Selatan harus mengakui keunggulan Brasil dalam laga pertandingan World Cup 2022 pada Selasa, 6 Desember dini hari tadi. Memimpin dengan skor 4-1 atas Korea Selatan, Brasil akhirnya lolos ke babak perempat final.

Kekalahan Korea Selatan tentu saja meninggalkan kekecewaan tersendiri bagi para pendukung tim nasional sepak bola yang melakukan debutnya pada Olimpiade 1948 itu.

Namun, para pendukung tetap menunjukkan berbagai pujian, karena timnas Korea Selatan sudah berusaha dengan sangat keras dan memberikan kenangan indah yang akan diingat untuk waktu yang lama.

Kapten Korea Selatan, Son Heung Min, menjadi pemain yang paling menarik perhatian, karena sempat menjalani operasi lantaran cedera yang dialaminya saat bermain di Liga Champions. Pemain Tottenham Hotspur ini mengalami cedera mata serius saat melawan Olympique Marseille.

Sempat terancam absen di World Cup 2022, namun Son Heung Min membuktikan bahwa dirinya mampu bermain apik, walaupun harus mengenakan topeng untuk melindungi wajahnya setelah mengalami cedera.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Hat-trick Goncalo Ramos Bantu Portugal Lolos Ke Perempat Final Bertemu Maroko

Dalam sebuah wawancara yang dilansir dari web theqoo.net, pemain berusia 30 tahun ini mengatakan sesuatu mengenai pemulihannya, "Rasa sakitku tidak seberapa dibandingkan dengan kesulitan yang dialami para pemain selama pertandingan, jadi aku baik-baik saja."

Kerendahan hati Son Heung Min ini membuat netizen memberi berbagai tanggapan positif.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Theqoo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x