Profil Son Heung Min, Kapten Korea Selatan yang Jadi Sorotan di World Cup 2022, Pemain Asia Termahal

- 7 Desember 2022, 21:46 WIB
Profil Son Heung Min, Kapten Korea Selatan yang Jadi Sorotan di World Cup 2022 
Profil Son Heung Min, Kapten Korea Selatan yang Jadi Sorotan di World Cup 2022  /

 

Cianjurpedia.com - Penampilan Tim Nasional Korea Selatan di World Cup 2022 membuat publik menaruh perhatian lebih pada sosok Son Heung Min, kapten dari tim yang mendapat julukan Taeguk Warriors.

Sempat terancam absen di World Cup 2022, namun berkat pemulihan yang cepat, Son Heung Min membuktikan bahwa dirinya mampu bermain apik walaupun harus mengenakan topeng pelindung wajah.

Sebelum Song Heung Min bisa tampil di World Cup 2022, ia sempat mendapatkan cedera mata serius saat melawan Olympique Marseille di Liga Champions. Pemain sayap Tottenham Hotspur ini mengalami patah tulang di rongga mata kirinya.

Son Heung Min mengawali debut profesionalnya di Bundesliga pada tahun 2010. Pesepak bola kelahiran Chuncheon, Gangwon, 8 Juli 1992 ini bergabung dengan klub Hamburger SV sejak usia 16 tahun.

Sebelumnya, Son bergabung dengan klub sepak bola SMA Dongbuk yang dikenal memiliki sejarah panjang dan melahirkan banyak pesepak bola ternama di Korea Selatan. Bahkan, klub sepak bola SMA Dongbuk terpilih sebagai tim FC Seoul U18 di tahun 2008.

Baca Juga: Tak Lolos Perempat Final World Cup 2022, Son Heung Min Kapten Terbaik Korea Selatan, Bikin Kagum Netizen

Setelah menyelesaikan kontrak dengan Hamburger SV, Son bergabung dengan Bayer Leverkusen di pertengahan tahun 2013. Pesepak bola yang memiliki tinggi badan 183 sentimeter ini ditransfer senilai 10 juta euro (sekitar Rp164 miliar), angka tersebut merupakan biaya transfer tertinggi dalam sejarah klub saat itu.

Pada tanggal 28 Agustus 2015, Son bergabung dengan klub Liga Inggris pertamanya, Tottenham Hotspur. Ia menjadi pemain Asia termahal dalam sejarah sepak bola dengan harga 22 juta poundsterling (sekitar Rp418 miliar). Tahun 2018 lalu, Son kembali memperpanjang kontraknya dengan Tottenham hingga 2023.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x