Hasil World Cup 2022: Krosia Lolos Ke Semi Final Usai Jadikan Brasil Korban Kedua Lewat Adu Penalti

- 10 Desember 2022, 05:31 WIB
Hasil World Cup 2022: Krosia Lolos Ke Semi Final Usai Jadikan Brasil Korban Kedua Lewat Adu Penalti
Hasil World Cup 2022: Krosia Lolos Ke Semi Final Usai Jadikan Brasil Korban Kedua Lewat Adu Penalti /REUTERS/Hannah Mckay/

Cianjurpedia.com – Kroasia sukses lolos ke babak semi final Piala Dunia 2022 usai menang atas Brasil lewat drama adul penalti dengan skor 4-2 pada babak perempat final World Cup 2022 pada di Stadion Education City pada hari Jumat, 9 Desember 2022 malam WIB.

Kroasia itu sebelumnya melalui adu penalti kedua berturut-turut mereka setelah mengalahkan Jepang melalui adu penalti pada babak 16 besar dan sekarang akan menghadapi Belanda atau Argentina, yang bermain satu sama lain di pertandingan selanjutnya.

Dalam malam yang penuh dengan ketegangan dan drama, superstar Brasil Neymar mengira dia telah memenangkannya saat mampu mencetak gol perpanjangan waktu.

Tetapi Brasil dihukum karena lengah, dengan pemain pengganti Bruno Petkovic menjadi penyelamat dalam penyama kedudukan menit ke-117 dengan satu-satunya tembakan tepat sasaran mereka, mematahkan hati Brasil di Stadion Education City.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Hat-trick Goncalo Ramos Bantu Portugal Lolos Ke Perempat Final Bertemu Maroko

Kroasia, yang membutuhkan dua adu penalti dan kemenangan perpanjangan waktu untuk mencapai final pada 2018 dan sekarang memiliki rekor empat dari empat sempurna dalam adu penalti Piala Dunia, sementara, Marquinhos dan Rodrygo dari Brasil gagal melakukan tugas dengan baik.

Kroasia tampil tidak terpengaruh dengan menjadi lawan adalah Brasil yang menjadi tim unggulan, dan di babak pertama berhasil menahan sebagian besar gerakan Brasil.

Terlepas dari tembakan Vinicius Jr. yang lemah, Brasil memiliki sedikit hal untuk ditawarkan dalam hal serangan dengan Neymar mampu diantisipasi oleh pertahanan Kroasia.

Kroasia bermain lebih tajam, lebih terampil dalam permainan passing mereka dan dengan rencana permainan yang tepat, dan pada akhir babak pertama mereka berada di atas angin dalam hal penguasaan bola.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x