Dejan Lovren Kembali Gabung dengan Olympique Lyon, Klub yang Membukakan Pintunya ke Sepak Bola Internasional

- 3 Januari 2023, 07:56 WIB
Dejan Lovren Kembali Gabung dengan Olympique Lyon, Klub yang Membukakan Pintunya ke Sepak Bola Internasional
Dejan Lovren Kembali Gabung dengan Olympique Lyon, Klub yang Membukakan Pintunya ke Sepak Bola Internasional /Reuters/

 

Cianjurpedia.com - Tak lagi bermain untuk Zenit Saint-Petersburg, Dejan Lovren kembali bergabung dengan Lyon dalam kontrak dua setengah tahun. Hal itu disampaikan klub Ligue 1 tersebut kepada AFP, seperti dilansir dari ANTARA pada pada Senin, 2 Januari 2023.

Seperti diketahui, bek timnas Kroasia berusia 33 tahun itu pernah bermain untuk Lyon selama tiga musim, sebelum akhirnya pindah ke Southampton dan Liverpool.

Lovren pernah mengantarkan The Reds memenangkan Liga Premier 2020, pertama kalinya sejak menjadi juara pada 1992 silam. Ia juga mengangkat trofi Liga Champions untuk Liverpool pada 2019.

Baca Juga: Liverpool Awali Tahun Baru dengan Kekalahan 3-1 dari Brentford

"Saya sangat senang bisa kembali ke Lyon, klub yang membukakan pintu sepak bola internasional untuk saya," ujar kapten Zenit yang menjuarai Liga Utama Rusia dalam dua musim terakhir ini.

"Ketika pergi (dari Lyon) pada 2013, saya menyesal karena tidak menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Saya ingin membuktikan kepada semua orang, pemain seperti apa saya," ujar Lovren menambahkan.

Laurent Blanc baru ditunjuk sebagai pelatih Lyon pada bulan Oktober 2022 lalu. Saat ini Lyon berada pada urutan delapan klasemen Ligue 1, atau sembilan poin dari zona Liga Champions, dan 20 poin di bawah pemuncak klasemen Paris Saint-Germain.

Amerika Eagle Football mengakuisisi Lyon tepat sebelum Natal. Blanc dipastikan bakal mendapatkan dana transfer untuk membangun skuadnya.***

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x