Fajar/Rian dan The Daddies Duduki Ranking 1 dan 2 Dunia, Geser Pasangan Ganda Putra Jepang

- 5 Januari 2023, 07:11 WIB
Fajar/Rian dan The Daddies Duduki Ranking 1 dan 2 Dunia, Geser Pasangan Ganda Putra Jepang
Fajar/Rian dan The Daddies Duduki Ranking 1 dan 2 Dunia, Geser Pasangan Ganda Putra Jepang /Kolase dari Instagram @badminton.ina/

 

Cianjurpedia.com - Dua pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau The Daddies menempati posisi atas peringkat dunia BWF. 

Fajar/Rian menutup tahun 2022 dengan menjadi pasangan nomor satu dunia. Sementara, The Daddies kembali menduduki peringkat kedua. 

Dengan total 88.655 poin yang dimiliki oleh Fajar/Rian dan 81,425 poin untuk The Daddies membuat mereka menggeser tahta tertinggi dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan raihan 82.700 poin.

Torehan ini tak lepas dari penampilan ciamik dan konsisten Fajar/Rian sepanjang 2022. Serta, penampilan impresif Ahsan/Hendra, meskipun usia mereka tak semuda lawan yang lainnya. 

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini, Minggu 11 Desember 2022, The Daddies dan Ginting Raih Runner Up

Kedua pasangan ganda putra ini juga menutupnya dengan baik di penghujung tahun 2022. Fajar/Rian yang berhasil meraih medali perunggu di ajang Kejuaraan Dunia 2022 dan finis di babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Kemudian, The Daddies menyumbangkan medali perak di ajang Kejuaraan Dunia 2022 dan BWF World Tour Finals 2022. Mereka bersyukur bisa masuk dalam lima besar dunia, bahkan menduduki posisi teratas. 

“Yang pasti sangat bersyukur dan senang. Tadinya akhir tahun ingin finis di posisi tiga besar targetnya tapi alhamdulillah bisa lebih. Hal ini harus dipertahankan,” kata Fajar seperti dikutip dari PBSI, Kamis 4 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PBSI BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x