Hasil Piala FA: Manchester City Singkirkan Chelsea 4-0 Tanpa Balas

- 9 Januari 2023, 05:12 WIB
Hasil Piala FA: Manchester City Singkirkan Chelsea 4-0 Tanpa Balas
Hasil Piala FA: Manchester City Singkirkan Chelsea 4-0 Tanpa Balas /Reuters/Jason Cairnduf/

Cianjurpedia.com – Manchester City sukses menyingkirkan Chelsea di kandang dengan skor telak 4-0 padai putaran ketiga Piala FA pada hari Minggu, 8 Januari 2023 malam WIB.

Kemenangan Manchester City juga menjadi catatan rekor tim asuhan Pep Guardiola dengan kemenangan ketiga berturut-turut mereka atas tim asuhan Graham Potter dalam waktu dua bulan.

Di tempat lain, klub League Two (tingkat keempat) Stevenage melakukan kejutan akhir pekan dengan menang 2-1 di Premier League Aston Villa, mencetak dua gol dalam beberapa menit terakhir.

Baca Juga: Hasil Piala FA Tadi Malam: Rashford Makin Gahar Bawa Manchester United Bungkam Everton 3-1

Riyad Mahrez membuka keunggulan Manchester City lewat tendangan bebas pada pada menit ke-23. Riyad Mahrez juga  mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 di Stamford Bridge di Liga Premier pada hari Kamis dan dalam keberhasilan 2-0 atas Chelsea di Piala Liga pada bulan November.

Julian Alvarez menggandakan keunggulan Manchester City lewat tendangan penalti pada menit ke-30, striker Argentina itu mengonversi penalti menjadi gol setelah tinjauan VAR melihat handball dari Kai Havertz.

Selanjutnya Phil Foden menyelesaikan langkah tim apik yang melibatkan rekan setimnya di Inggris Kyle Walker untuk mencetak gol ketiga City pada menit ke-38 dan secara efektif mengakhiri pertandingan sebagai pertandingan.

Baca Juga: Liverpool Raih Piala FA ke-8 Menang Lewat Drama Adu Penalti Atas Chelsea 6-5

Tuan rumah kembali mendapatkan penalti di akhir babak kedua dan meskipun Alvarez masih berada di lapangan, Mahrez mengambil bola dan membantingnya melewati kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga pada menit ke-85.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x